Karangan bunga untuk pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution berjajar di sepanjang Jl. Letjen Suprapto sekitar Graha Sabha Buana, Solo, Senin (6/11/2017). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos) Karangan bunga untuk pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution berjajar di sepanjang Jl. Letjen Suprapto sekitar Graha Saba Buana, Solo, Senin (6/11/2017). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)
Senin, 6 November 2017 15:15 WIB Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos Solo Share :

JOKOWI MANTU
Karangan Bunga untuk Kahiyang Banjiri Graha Saba Solo, Tim Jihandak Bertindak

Jokowi mantu pada 8 November 2017 di Solo.

Solopos.com, SOLO — Karangan bunga ucapan selamat untuk pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dan Bobby Nasution mulai berdatangan di kawasan Graha Sabha Buana Jl. Letjend Soeprapto Solo. Satuan Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Kodam IV Diponegoro pun mensterilisasi karangan bunga itu, Senin (6/11/2017)

Berdasarkan pantauan solopos.com karangan bunga yang mulai berdatangan di antaranya dari relawan Projo berbagai daerah. Komandan Peleton Deteksi Jihandak Kodam IV Diponegoro, Letnan 2 CZI Hasbi, menjelaskan kawasan Graha Saba Buana mulai steril Senin ini.

“Jadi untuk saat ini kami mulai mengamankan karangan-karangan bunga di sini. Kami mendeteksi kemungkinan adanya material berbahaya menggunakan metal detector,” kat Hasbi, di sela-sela aktivitasnya Senin.

Salah satu yang diantisipasi adalah bom dan bahan peledak. Pendeteksian bukan hanya pada karangan buka tetap tempat-tempat berlangsungnya acara pernikahan, dari pintu security masuk Graha Sabha Buana, termasuk ring satu dan ring dua.

Tim JIhandak Kodam IV juga siap bergabung dengan tim paspampres. “Waktu untuk pendeteksian ini juga sudah diatur, sterilisasi yang jelas mulai hari ini sampai selesai,” kata dia. (baca: Toko Karangan Bunga Kebanjiran Pesanan untuk Kahiyang-Bobby)

Kodam IV Diponegoro menerjunkan 30 tim untuk mendeteksi keamanan setiap tempat dan benda yang ada di sekitar acara pernikahan.

“Kami juga diperkuat dari personel wilayah termasuk paspampres, termasuk tim Gegana Polri,” imbuh Hasbi.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…