Kondisi jalan di Tambak Gojoyo, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Jateng. (Facebook.com-?Sipuett Balapstt) Kondisi jalan di Tambak Gojoyo, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Jateng. (Facebook.com-?Sipuett Balapstt)
Senin, 6 November 2017 08:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

INFRASTRUKTUR DEMAK
Bikin Prihatin, Begini Kondisi Jalan di Wedung Demak

Infrastruktur berupa jalan di salah satu kawasan Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak sangat memprihatinkan.

Solopos.com, DEMAK – Kondisi infrastruktur berupa jalan rusak di Tambak Gojoyo, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng) benar-benar memprihatinkan. Bahkan warganet di media sosial Facebook sampai ramai mengungkapkan keprihatinan mereka atas kondisi jalan di Tambak Gojoyo.

Bermula dari foto yang diunggah pengguna akun Facebook ?Sipuett Balapstt? di dinding grup Facebook Warga Demak, Rabu (1/11/2017), keprihatinan itu lantas ramai diungkapkan netizen. Dari foto yang diunggah, kondisi salah satu infrastruktur di Kabupaten Demak tersebut memang rusak parah. Bahkan jalan itu dikepung air laut yang kabarnya kerap meluap ke badan jalan.

Pada kolom keterangan, menggunakan bahasa Jawa ngoko, si pengunggah foto mengungkapkan betapa susahnya warga Tambak Gojoyo yang setiap hari melintasi jalan rusak itu. “Bagini susahnya warga Tambak Gojoyo, Wedung, Demak jika ingin bepergian. Harus melintasi jalan yang sangat ‘bagus’. Sepeda motor yang melintas sampai bergetar, jika hujan becek,” begitu ungkapnya jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Prihatin sekaligus heran, kemudian diungkapkan sejumlah netizen pada kolom komentar foto itu. “Turut prihatin,” tulis pengguna akun Facebook Ahmad Wahid Demak.

Lho, dalane kok malah urugan ngunu mas [Kok jalannya diuruk begitu?],” tanya pengguna akun Facebook Mumut Setiawan keheranan.

Daerah ndi kui mas mau thn 2018 kok ijeh ono dlan kyk ngono [Daerah mana itu? Tahun 2018 kok masih ada jalan seperti itu?],” tulis pengguna akun Facebook Pratama Attaslim.

Mereka yang mengaku peduli lantas mengungkapkan keinginan mereka untuk bergotong royong membangun salah satu infrastruktur di Kabupaten Demak itu. Namun tak sedikit juga yang berharap pemerintah desa setempat dapat memanfaatkan dana desa untuk memperbaikinya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…