Hariyadi Suyuti, Walikota Jogja. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)
Senin, 6 November 2017 19:40 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Gara-gara Haryadi Suyuti Plesir ke Jerman, Agenda Pemerintah Terganggu

Haryadi Suyuti dan keluarga cuti ke Jerman.

Solopos.com, JOGJA— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja menyayangkan Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti mengambil cuti tahunan di tengah banyak agenda yang memerlukan persetujuan kepala daerah.

“Kami kecewa karena Wali Kota memilih cuti dua minggu ke Jerman sehingga kami melihat tidak ada keseriusan,” kata Anggota DPRD Kota Jogja, Antonius Fokki Ardianto di DPRD Kota Jogja, Senin (6/11/2017).

Haryadi cuti tahunan bersama keluarga ke Jerman sejak 3-9 November. Seusai cuti, Haryadi akan langsung mengikuti agenda kedinasan Jerman pada 10-17 November. Terkait cuti tersebut, Haryadi sudah melimpahkan kewenangannya kepada wakilnya, Heroe Poerwadi.

Fokki mengatakan saat ini Dewan sedang mengebut membahas Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022. RPJMD tersebut merupakan penjabaran dari visi misi wali kota dan wakil wali kota selama lima tahun ke depan. RPJMD tersebut juga merupakan acuan pembangunan.

RPJMD rencananya akan disahkan melalui rapat paripurna pada Kamis (9/11/2017) mendatang. Selain itu, Dewan juga sudah mengagendakan pengesahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2018 pada Senin (6/11/2017). Namun terpaksa ditunda. “Pak Wali ke luar negeri dan Pak Wakil Wali Kota saat bersamaan ke Jakarta,” kata Ketua DPRD Kota Jogja, Sujanarko.

lowongan pekerjaan
PT.Astra International tbk, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sejarah Kebangsaan di Kawasan Singosaren

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (30/10/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Maestro tari, Sardono W Kusumo, pulang kampung. Dalam usia sepuh dan lama…