Ilustrasi Facebook Polls. (Istimewa) Ilustrasi Facebook Polls. (Istimewa)
Senin, 6 November 2017 12:45 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Internet Share :

Facebook Kini Punya Fitur Polling

Polls merupakan sebuah cara yang populer bagi orang-orang untuk mengumpulkan pendapat.

Solopos.com, JAKARTA – Media sosial terpopuler dunia, Facebook, menambahkan fitur polling atau pemungutan suara untuk individu dan Pages di IOS, Android, dan desktop secara global. Fitur ini barangkali hampir sama dengan fitur yang pernah dikembangkan Twitter dan layanan polling di Instagram Stories.

Fitur ini memungkinkan banyak orang dan Pages untuk melakukan pemungutan suara kepada kerabat dan penggemar tentang topik apapun yang mereka sukai, serta menambahkan GIF dan foto untuk membuat polling menjadi lebih hidup.

Polls merupakan sebuah cara yang populer bagi orang-orang untuk mengumpulkan pendapat dan memulai percakapan secara online.

“Selama beberapa tahun terakhir, kami telah menghadirkan polling ke dalam Messenger dan Instagram Stories, dan baru-baru ini kami mengumumkan sebuah aplikasi yang berfokus pada polling dan messaging, telah bergabung dengan Facebook,” demikian pernyataan pihak Facebook dalam keterangan tertulisnya.

Berikut cara menggunakan fitur polling Facebook:

  • Buka Facebook dan klik “Apa yang sedang Anda pikirkan” jika Anda berada di profil, atau “Tulis sesuatu” jika Anda memposting ke sebuah Page.
  • Pilih ikon “Polls” untuk membuat sebuah polling.
  • Tulis pertanyaan Anda dalam kotak status yang bertuliskan “Ajukan pertanyaan” dan isi dua pilihan yang akan orang-orang pilih.
  • Upload gambar Anda sendiri atau pilih dari ribuan GIF yang tersedia untuk menambahkan komponen visual ke polling.
  • Tetapkan kapan Anda ingin polling Anda berakhir – bisa satu hari, satu minggu, atau beberapa waktu khusus. Posting polling Anda dan perhatikan suara yang masuk.
  • Sebagai kreator, Anda dan orang-orang yang memilih dalam polling tersebut dapat melihat apa yang orang lain pilih.

lowongan pekerjaan
PT.BPR DANA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pemerataan Kesejahteraan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (24/10/2017). Esai ini karya Anton A. Setyawan, Doktor Ilmu Manajemen dan dosen di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah anton.setyawan@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Tanggal 20 Oktober…