Entertainment
Senin, 6 November 2017 - 20:10 WIB

Dianggap Rendahkan Aktris, Hanung Bramantyo Minta Maaf

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hanung Bramantyo (Instagram @hanungbramantyo)

Hanung Bramantyo meminta maaf atas penyataannya yang dianggap merendahkan profesi aktris.

Solopos.com, SOLO – Hanung Bramantyo membuat sejumlah insan perfilman Tanah Air marah dengan pernyataannya yang terkesan menyudutkan aktris. Dalam pernyataannya yang diwartakan salah satu media online, Hanung mengatakan jika seorang aktris lebih cepat terkenal daripada aktor.

Advertisement

Sutradara film Kartini itu menilai, kecantikan bisa menjadi salah satu pendongkrak pamor seorang aktris. Sementara karier seorang aktor tidak bisa melejit begitu saja. Sebab, menjadi aktor sukses tidak bisa sekadar mengandalkan paras.

Sayangnya, pernyataan itu membuat Hanung menuai kecaman dari rekan artis, salah satunya Hannah Al Rasyid. Bintang film Warkop DKI Reborn itu tidak setuju dengan pendapat Hanung yang terkesan menyudutkan wanita. Selain Hannah, sutradara film horor Tusuk Jelangkung, Dimas Djayadiningrat, juga mengecam pendapat Hanung. Keduanya melontarkan kritikan lewat media sosial masing-masing yang langsung ditanggapi oleh Hanung.

Melalui akun Instagram pribadinya, @hanungbramantyo, suami artis Zaskia Adya Mecca ini memberikan penjelasan terkait pernyataannya yang kontroversial itu. Pernyataan itu dilontarkan saat dirinya menjawab alasan memilih Reza Rahadian membintangi film terbarunya, Benyamin Biang Kerok.

Advertisement

“Klarifikasi atas artikel Kompas.com, satu, pernyataan yang tertulis di atas konteksnya adalah kenapa saya selalu bekerja dengan Reza Rahadian. Dua, mudah mencari bibit baru, tapi sulit menjadikannya populer. Seolah syaratnya banyak,” tulis Hanung, Minggu (5/11/2017).

Permintaan maaf Hanung Bramantyo terkait pernyataan kontroversial (Instagram @hanungbramantyo)

Hanung Bramantyo menilai, seorang aktor lebih sulit meraih popularitas. Tidak seperti aktris yang hampir setiap dua sampai tiga tahun selalu muncul wajah baru. “Asal cantik doang juga saya sampaikan tidak dalam konteks yang serius seperti dikutipkan. Saya sadat bahwa seorang aktor harus punya kemampuan menghidupkan jiwa pada tokoh yang diperankan. Tak sekadar menyoal tubuh,” sambung dia.

Advertisement

Tak lupa, Hanung menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak yang tersinggung dengan ucapannya. Dia sama sekali tidak bermaksud merendahkan wanita manapun melalui pernyataan itu. “Mohon maaf jika pernyataan saya terkesan merendahkan profesionalisme aktor perempuan. Sungguh itu bukan maksud saya. Salam hormat,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif