Razia ANgkutan (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi) Razia ANgkutan (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)
Senin, 6 November 2017 19:55 WIB Beny Prasetya/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Dalam 5 Hari, Polresta Jogja Amankan 22 Sepeda Motor

Hingga Senin (6/11/2017) kemarin, sejumlah 22 sepeda motor telah diamankan Polresta Jogja dalam Operasi Zebra 2017

Solopos.com, JOGJA– Hingga Senin (6/11/2017) kemarin, sejumlah 22 sepeda motor telah diamankan Polresta Jogja dalam Operasi Zebra 2017. Padahal Operasi yang baru dimulai Rabu (1/11/2017) lalu itu masih bergulir hingga Selasa (14/11/2017) minggu depan.

Pada Senin pagi, Polisi Resor Kota (Polresta) Jogja telah mengamankan 15 kendaraan bermotor roda dua. Adapun menjadi 22 kendaraan dikarenakan Operasi Zebra lanjutan yang dilakukan di tempat parkir Abu Bakar Ali, Kotabaru. Dalam operasi itu, polisi mendapati tujuh pengemudi dan kendaraan bermotor tanpa kelengkapan surat apapun.

”Betul, ada tambahan tujuh unit kendaraan bermotor roda dua dari Operasi Zebra di Kotabaru,” kata Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli, Satuan Lalu Lintas Polresta Jogja, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tugiman.

AKP Tugiman menambahkan bahwa 22 sepeda motor bisa kapan saja diambil kapan saja. Hanya pengambilan itu harus dilengkapi surat pembayaran tilang dari kejaksaan dan surat kendaraan yang cocok dengan sepeda motor yang diminta. “Biasanya pada hari Senin di kejaksaan, silakan ambil jika sudah lengkap syaratnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Jogja, Komisaris Polisi (Kompol) Dwi Prasetyo membenarkan bahwa jumlah sementara 15 sepeda motor telah diamankan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Jogja. Menurutnya jumlah 15 sepeda motor itu telah melebihi jumlah kendaraan motor yang disita dari Operasi Zebra tahun sebelumnya.

“Tapi yang menjadi tujuan utamanya adalah meminimalisir jumlah kecelakaan lalu lintasnya,” jelasnya mengenai jumlah kendaraan bermotor.

lowongan pekerjaan
PT.BPR DANA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pemerataan Kesejahteraan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (24/10/2017). Esai ini karya Anton A. Setyawan, Doktor Ilmu Manajemen dan dosen di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah anton.setyawan@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Tanggal 20 Oktober…