Peserta wisuda di Unej disuguhi lagu Jaran Goyang (Youtube)
Minggu, 5 November 2017 22:30 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Wisuda di Universitas Jember Viral Lagi, Paduan Suaranya Tampilkan Lagu Hits

Prosesi wisuda di Universitas Jember menjadi viral, pasalnya grup paduan suara menyanyikan lagu hits.

Solopos.com, JEMBER — Prosesi wisuda pascasarjana, sarjana, dan diploma di Universitas Jember (Unej), Jawa Timur, kembali viral. Setelah pada Mei lalu lagu dangdut koplo Sayang menjadikan wisuda Unej viral, belum lama ini lagu Jaran Goyang yang menjadi penyebab viralnya wisuda di universitas tersebut.

Lagu populer menjadi senjata utama bagi Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unej untuk meramaikan prosesi wisuda. Di Wisuda Pascasarjana, Sarjana, dan Diploma Unej periode III tahun ajaran 2017/2018 PSM Unej melantunkan lagu dangdut koplo Jaran Goyang dengan gaya khas paduan suara.

Wisuda yang diramaikan dengan lagu Jaran Goyang itu diselenggarakan Sabtu (4/11/2017). Tak lama setelah pergelaran wisuda, videonya diunggah di akun PSM UNEJ. Lagu Jaran Goyang yang dinyanyikan PSM Unej diaransemen ulang oleh T-Phata.

Saat Jaran Goyang dimainkan, tampak beberapa peserta wisuda ikut berjoget. Tak hanya peserta, panitia wisuda pun tampak asyik mengikuti lagu populer tersebut. Bahkan terekam dalam video Rektor Unej, Drs. Moh. Hasan, M.Sc.,Ph.D, ikut menggerak-gerakkan tangan seolah berjoget.

Aksi PSM Unej menyanyikan Jaran Goyang saat wisuda itu mendapat berbagai respons positif. Ada warganet yang menyebut wisudanya antimainstream dan ada juga yang menyebut apa yang dilakukan PSM Unej memang sudah tradisi. “Yang dinanti-nanti ini, wisuda antimainstream,” tulis Fatin Setyaa.

“PSM Unej memang jos gandos, Update banget pokoknya. Zamanku wisuda S1 tahun 2006 PSM Unej nyanyiin lagu yang lagi tren saat itu, Lelaki Buaya Darat,” tulis Reidha Acmilan1899.

“Ga jadi tidur, mata jadi segar lagi,” tulis Aniez Rur.
“Rektor e kudu joget aja,” tulis Ahmad Fauzi.

lowongan pekerjaan
PT.Astra International tbk, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…