Pria yang livestreaming Facebook makan dengan ayam goreng dan sabun colek. (Istimewa/Facebook) Pria yang livestreaming Facebook makan dengan ayam goreng dan sabun colek. (Istimewa/Facebook)
Minggu, 5 November 2017 14:30 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

VIDEO VIRAL
Pria Ini Makan Ayam Campur Sabun Colek Saat Siarang Langsung di Facebook

Sejumlah netizen menilai aksi nekat ini tak patut ditiru dan terkesan mencari sensasi.

Solopos.com, SOLO – Sebuah video mendadak menjadi perbincangan netizen dan viral di media sosial. Video itu menunjukkan pemuda bertubuh tambun sedang makan nasi plus ayam crispy di sebuah saung.

Dalam video yang diunggah ke situs YouTube oleh akun Trending Entertainment pada Kamis 2 November 2017 kemarin, nampak pria itu makan nasi ayam dan saus. Uniknya, ia mencampurkan sabun colek yang ikut dituang ke atas piringnya.

Penelusuran Solopos.com, Minggu (5/11/2017), video itu adalah rekaman streaming Facebook. Video lantas diunggah ulang oleh sejumlah akun di Facebook, Instagram, hingga Youtube.

Dalam video yang diunggah akun Facebook Dian Irawati, terlihat seorang lelaki yang mengenakan kemeja biru dengan motif kotak-kotak. Lelaki tersebut meletakkan piring yang sudah diisi nasi dengan ayam goreng tepung di depannya.

Lewat siaran langsung, Aris mendokumentasikan video saat dia makan ayam goreng. Bungkus sabun colek ia buka dan ditaruh di piring bersama ayam goreng. Aris juga menambahkan saus sambal di dekat sabun colek tersebut.

Dia kemudian memakan ayam goreng sambil mencocolnya ke sabun colek dan saus tersebut. Tampak Aris menikmati makanannya itu. Bahkan dia menambahkan sabun colek ke piringnya sambil mengacungkan jempol ke kamera.

“Sausnya kurang ini. Mantap… woooh…,” sebut Aris dalam video.

Dalam video, tampak ia bercakap dengan seorang pria dalam dialek bahasa Sunda. Sambil mengobrol, Aris makan ayam goreng yang dicocol dengan sabun colek.

Begitu makanan hampir habis, Aris kemudian berhenti. Dia memejamkan mata sambil sesekali menjulurkan lidah. Sisa ayam goreng yang tidak dihabiskannya itu lalu dibuang ke kolam ikan.

Lele didaharan tah (buat dimakan lele),” ucapnya.

Aksi lelaki itu lantas menjadi perbincangan warganet. Ada yang mengatakan hanya mencari sensasi saja, namun ada yang menyebutnya kurang waras.

lowongan pekerjaan
PT.Astra International tbk, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…