Ilustrasi robot (occupycorporatism.com)
Minggu, 5 November 2017 12:30 WIB JIBI/Solopos.com/Antara Gadget Share :

Turki Kini Punya Pabrik Robot Manusia

Robot-robot akan dapat memproses apa yang mereka dengar, katakan, cium, hingga menggunakan Internet.

Solopos.com, ANKARA – Turki resmi memiliki manufaktur robot pertama di provinsi Anatolia tengah, Konya, Sabtu. Pabrik bernama Akin Robotics Factory itu didirikan oleh perusahaan peranti lunak Akinsoft dan telah memulai produksi robot manusia secara massal.

Reuters mengutip kantor berita Turki, Anadolu Agency, Minggu (5/11/2017), diumumkan Ketua Dewan AkinSoft Ozgur Akin, pabrik pertama Turki yang memproduksi robot mirip manusia dibuka pada Sabtu (4/11/2017).

“Generasi baru robot-manusia, Ada GH5, akan diprogram untuk digunakan di pusat-pusat perbelanjaan, bioskop, bandar udara, rumah sakit dan bahkan di rumah,” kata Akin seperti dikutip oleh kantor berita pemerintah itu.

Robot-robot akan dapat memproses apa yang mereka dengar, katakan, cium serta menggunakan Internet.

Sebagai perusahaan peranti lunak utama di Turki, AkinSoft meluncurkan laboratorium robot pada 2009 dan mulai membuat model baru pada 2011 setelah melakukan serangkaian kegiatan penelitian dan pengembangan.

Perusahaan tersebut telah menanamkan modal setidaknya 20 juta lira Turki (sekitar Rp69,4 miliar) untuk mendanai proyek robot.

lowongan pekerjaan
PT.BPR DANA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…