Raheem Sterling (JIBI/REUTERS/Phil Noble0
Minggu, 5 November 2017 17:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

TRANSFER PEMAIN
Cerita Guardiola Enggan Menebus Sanchez dengan Sterling

Transfer pemain diwarnai dengan Manchester City yang menginginkan Alexis Sanchez.

Solopos.com, MANCHESTER — Bintang Arsenal, Alexis Sanchez, dan bintang Manchester City, Raheem Sterling, heboh diberitakan media-media Inggris menjelang detik-detik penutupan bursa transfer musim panas lalu.

Hanya dalam hitungan jam sebelum deadline, City dikabarkan berminat mendatangkan Sanchez ke Etihad. Tawaran yang diajukan Pelatih City, Josep Guardiola, untuk Sanchez cukup menggiurkan yakni sekitar 60 juta poundsterling (Rp1,05 triliun). Namun, Arsenal hanya bersedia menerima tawaran itu jika City memasukkan klausul pertukaran Sterling dalam paket pembelian Sanchez.

Transfer itu akhirnya gagal. City hanya besedia membayar cash untuk Sanchez karena mereka tak mau melepas Sterling ke London Utara. Kini, keduanya masih mengenakan kostum masing-masing sejak paket pertukaran itu gagal.

Lantas apa jadinya jika Sterling akan bertemu Sanchez ketika City menjamu Arsenal di Etihad, Minggu (5/10/2017) pukul 21.15 WIB nanti? Tentu Sterling akan membuktikan dirinya lebih baik dari Sanchez dan layak dipertahankan City musim ini.

Sejak isu transfer itu mencuat, penampilan Sterling mengalami kemajuan. Eks winger Liverpool itu mengemas rasio mencetak satu gol atau assist per 241 menit pada 2015/2016 dan 194 menit pada 2916/2017. Tapi musim ini, Sterling bisa menyumbang rata-rata satu gol atau assist per 56 menit!

Khusus di Liga Inggris, Sterling moncer dengan 7 gol berdampingan dengan bomber Manchester United, Romelu Lukaku dan rekan setimnya Sergio Aguero. Ia hanya kalah dari bomber maut Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang mengoleksi 8 gol di daftar top scorer sementara Liga Premier musim ini.

“Ketika kami membuka pembicaraan dengan Arsenal pada hari-hari terakhir [penutupan bursa transfer, mereka menginginkan perturakan dengan Raz [Raheem Sterling]. Mereka bicara dan saya bilang, ‘tidak ada peluang’. Peluangnya nol. Peluangnya nol persen, kami hanya ingin membeli [Sanchez] secara tunai,” ungkap Guardiola, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Sabtu (4/11/2017).

Sementara itu, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memotivasi Sanchez untuk tampil trengginas di Etihad nanti meski pernah nyaris mengenakan kostum tim Biru Langit itu. “Saya berharap dia termotivasi. Saya tidak lihat ada banyak perbedaan melawan Manchester City. Salah satu hal yang tak boleh disalahkan yakni motivasi pada Alexis Sanchez,” jelas Wenger.

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…