Poster Pengabdi Setan versi internasional (Instagram @jokoanwar) Poster Pengabdi Setan versi internasional (Instagram @jokoanwar)
Minggu, 5 November 2017 17:30 WIB Ilman Sudarwan/JIBI/Bisnis Layar Share :

Tembus 4 Juta Penonton, Film Pengabdi Setan akan Tayang di 26 Negara

Film Pengabdi Setan akan tayang di 26 negara selain Indonesia dengan judul yang sedikit berbeda.

Solopos.com, JAKARTA — Film horor Pengabdi Setan karya sutradara Joko Anwar punya dua kabar gembira sekaligus. Pertama, soal jumlah penonton mereka di Indonesia, dan kedua soal rencana penayangan film ini di luar negeri.

Film reboot yang kali pertama tayang pada 28 September lalu ini telah menggaet 4 juta penonton. Jumlah penonton ini diungkapkan akun Instagram @film_Indonesia. Dengan jumlah penonton sebanyak itu, Pengabdi Setan resmi menjadi film horor terlarus sepanjang masa.

Film ini mengalahkan film horor lainnya yang ditayangkan pada 2017 seperti Danur, Jailangkung, dan The Doll 2. Film lain yang juga dikalahkannya adalah film Kuntilanak yang dirilis pada 2006. Dengan jumlah penonton tersebut, Pengabdi Setan juga berpotensi menggeser Warkop DKI Reborn: Jangkring Bos! Part 2 yang sejauh ini telah ditonton 4,083 orang.

Kabar menggembirakan lainnya adalah film ini juga akan segera tayang di 26 negara selain Indonesia. Beberapa negara yang dimaksud antara lain Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, Selandia Baru, Jerman, Austria, Swiss, Polandia, Jepang, dan Taiwan. Di samping itu juga ada beberapa negara Amerika Latin yang masuk daftar untuk menggenapkan jumlah 26 negara.

Nantinya film Pengabdi Setan akan ditayangkan dengan judul sedikit berbeda, yakni Satan’s Slaves. Pengubahan ke dalam bahasa Inggris tersebut sengaja dilakukan untuk menyesuaikan pasar internasional.

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…