Logo Whatsapp (Ubergizmo) Logo Whatsapp (Ubergizmo)
Minggu, 5 November 2017 01:00 WIB Internet Share :

Sempat Down, Whatsapp Minta Maaf

Whatsapp meminta maaf atas gangguan teknis yang terjadi kemarin.

Solopos.com, SOLO – Aplikasi perpesanan Whatsapp sempat mengalami gangguan di berbagai negara. Menurut beberapa laporan, Whatsapp down sekitar satu jam pada Jumat (3/11/2017).

Gangguan teknis ini terbilang menghebohkan karena berdampak pada pengguna dengan skala global, di mana pengguna Whatsapp amat besar. Diketahui, Whatsapp memiliki lebih dari 1,2 miliar pengguna dan menjadi aplikasi andalan pengguna di berbagai negara.

Terkait gangguan layanan yang dialami, Whatsapp akhirnya merilis pernyataan singkat dan mengonfirmasi gangguan yang terjadi pada layanannya.

“Baru-baru ini pengguna Whatsapp secara global mengalami kesulitan mengakses aplikasi selama sekira satu jam. Masalah ini telah diperbaiki dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata seorang juru bicara Whatsapp seperti dikabarkan Okezone, Sabtu (4/11/2017).

Dikutip dari Tech Crunch, Sabtu (4/11/2017), gangguan kemungkinan disebabkan oleh bug dalam kode software. Beruntung Whatsapp mampu mengendalikan masalah hingga aplikasinya berjalan normal kembali.

Gangguan ini cenderung terjadi secara regional dan mulai pulih di beberapa daerah sekira 30 menit kemudian. Meski berdampak secara global, ini bukanlah kasus pertama Whatsapp mengalami gangguan.

Gangguan pertama kali dilaporkan oleh Reuters yang mencatat bahwa topik WhatsAppdown menjadi menjadi trending di Twitter di negara-negara seperti India. India sendiri menjadi pasar Whatsapp yang cukup besar dengan basis pengguna sekitar 200 juta lebih.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Orang Gila Gaya Baru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (13/2/2018). Esai ini karya Fajar S. Pramono, peminat isu sosial ekonomi dan alumnus Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah fajarsp119@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Belum hilang dari ingatan kita kasus penganiayaan atas diri…