Anggota TNI dan Polri menggelar apel kesiapan pengamanan VVIP menjelang pernikahan putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu, di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (18/10/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos) Anggota TNI dan Polri menggelar apel kesiapan pengamanan VVIP menjelang pernikahan putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu, di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (18/10/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)
Minggu, 5 November 2017 13:35 WIB Muhammad Ismail/JIBI/Solopos Solo Share :

PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI
Tamu VIP Resepsi Kahiyang Ayu Mulai Berdatangan di Solo

Para tamu VIP resepsi pernikahan Kahiyang putri Jokowi sudah mulai berdatangan ke Kota Solo.

Solopos.com, SOLO — Tiga hari menjelang acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Afif Bobby Nasution yang dijadwalkan Rabu (8/11/2017), tamu undangan VIP sudah mulai berdatangan di Kota Bengawan.

Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i mewakili Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo mengatakan tamu undangan VIP acara pernikahan putri Jokowi terpantau mulai berdatangan di Kota Bengawan pada Sabtu (4/11/2017) sore. Kedatangan tamu undangan VIP ke Solo ada yang menggunakan jalur kereta api (KA), pesawat, dan menggunakan bus turun di terminal Tirtonadi, Gilingan, Banjarsari. (Baca: 1.500 Tamu Kahiyang akan Berdatangan Naik Kereta Api)

“Kami bersama petugas gabungan TNI dan Polri berjaga di lokasi pintu masuk dan keluar Solo. Tim gabungan berjaga di bandara, terminal, dan stasiun,” ujar Imam saat dihubungi Solopos.com, Minggu (5/11/2017).

Menurut Imam, sesuai rapat koordinasi (rakor) dengan tim terkait tamu undangan VIP acara pernikahan putri Presiden Jokowi ke Solo melalui Stasiun Purwosari dan Stasiun Solo Balapan. Selain itu, tamu undangan dari luar daerah akan masuk melalui Bandara Adi Soemarmo dan Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

“Kami siap memberikan mengawalan menggunakan mobil Patwal [Patroli dan Pengawalan] dari stasiun ke hotel jika rombongan tamu VIP berjumlah banyak,” kata dia. (Baca: 679 Wartawan akan Meliput Resepsi Pernikahan Kahiyang Ayu)

Ia mengatakan tamu undangan VIP juga ada yang menggunakan mobil pribadi atau mobil rental. Satlantas memprediksi puncak kedatangan tamu undangan VIP di Solo terjadi pada Senin (6/11/2017) dan Selasa (7/11/2017).

“Kami sudah melakukan persiapan menyambut kedatangan tamu VIP untuk menghadiri acara pernikahan putri Presiden Jokowi,” kata dia.

Ia mengatakan tamu VIP yang perlu pengawalan petugas cukup menghubungi petugas gabungan yang berjaga di stasiun, bandara, dan terminal. Satlantas sampai sekarang tidak mengalami kendala dalam mengamankan tamu undangan VIP. (baca: Ibas Yudhoyono hingga Protokoler Sewa Mobil Mewah di Yogyakarta)

“Kami tidak menemukan jalan di Kota Solo macet akibat banyaknya tamu VIP yang mulai berdatangan di Kota Solo,” kata dia.

Seorang tukang ojek pangkalan (opang) di Stasiun Purwosari, Supriyadi, mengatakan tamu VIP yang akan menghadiri acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution sudah mulai berdatangan di Solo. Ia mengaku mengantarkan seorang tamu VIP asal Jakarta dari Stasiun Purwosari ke Hotel Novotel, Minggu pukul 03.00 WIB.

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…