Anggota TNI dan Polri menggelar apel kesiapan pengamanan VVIP menjelang pernikahan putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu, di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (18/10/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos) Anggota TNI dan Polri menggelar apel kesiapan pengamanan VVIP menjelang pernikahan putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu, di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (18/10/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)
Minggu, 5 November 2017 18:35 WIB Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos Solo Share :

PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI
Perhatikan, Ini Rute Iring-Iringan Kereta Kencana Calon Suami Kahiyang Ayu

Dishub Solo akan menutup jalan yang dilalui kereta kencana calon suami Kahiyang putri Jokowi.

Solopos.com, SOLO — Rombongan calon menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Muhammad Bobby Afif Nasution, akan berangkat dari Hotel Alila menuju lokasi akad dan resepsi di Graha Saba Buana, Sumber, Rabu (8/11/2017), menggunakan kereta kencana.

Iring-iringan kereta kencana Bobby berangkat dari Hotel Alila melalui Jl. Slamet Riyadi ke timur sampai pertigaan RS Panti Waluyo lalu berbelok ke utara di Jl. A. Yani sampai perempatan Patung Wisnu Manahan lanjut ke utara sampai pertempatan Girimulyo dan terus sampai Jl. Letjen Supapto dan Graha Saba Buana. (Baca: Tamu VIP Pernikahan Kahiyang Mulai Berdatangan di Kota Solo)

Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno, mengatakan Dishub Solo telah menyiapkan skema manajemen dan rekayasa lalu lintas (MRLL) saat rombongan pengantin pria itu mulai berjalan dari Hotel Alila sampai Graha Saba Buana. Dishub Solo awalnya menutup arus lalu lintas di simpang tiga Faroka.

Semua kendaraan di Jl. Slamet Riyadi dari arah barat di simpang tiga Faroka akan dibelokkan ke kiri masuk Jl. Prof. Dr. Soeharso saat kereta kencana calon pengantin pria keluar dari Hotel Alila. “Semua kendaraan dari arah Kleco akan kami belokkan ke kiri,” jelas Hari saat diwawancarai Solopos.com di area car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi, Minggu (5/11/2017) pagi.

Rekayasa itu berlangsung sampai iring-iringan kereta kencana yang ditunggangi rombongan calon suami Kahiyang memasuki Jl. A. Yani. Setelah itu, kendaraan dari arah Kleco kembali diperbolehkan kembali mengakses Jl. Slamet Riyadi dan giliran Jl. A. Yani yang ditutup. (Baca: Begini Pembagian Waktu Tamu VIP dan Umum Pernikahan Kahiyang Ayu)

Begitu seterusnya sampai rombongan tiba di Graha Saba Buana. Hari menyampaikan setelah kereta kencana yang membawa rombongan calon pengantin pria tiba di Graha Saba Buana, arus lalu lintas di seputaran Kota Bengawan akan diubah kembali seperti semula, kecuali di Jl. Letjen Suprapto.

Dia menuturkan Jl. Letjen Suprapto ruas perempatan Warung Makan Satai Dahlan sampai pertigaan Masjid Mujahidin rencananya ditutup total pada hari H pernikahan. Jl. Letjen Suprapto bakal dipakai untuk lokasi drop off dan kantong parkir tamu undangan VVIP.

Dishub meminta masyarakat mendukung kebijakan itu demi kelancaran acara keluarga Presiden. “Kami akan kerahkan personel di sejumlah lokasi sesuai kebutuhan. Sukarelawan pendukung Pak Jokowi informasinya juga akan membantu pengaturan rekayasa lalu lintas dengan membuat pagar betis di sepanjang jalan yang dilalui rombongan calon pengantin pria,” jelas Hari.

Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, mengatakan Dishub telah memasang 35 rambu pendahulu petunjuk jurusan (RPPJ) portabel di sejumlah ruas jalan dan persimpangan jalan untuk menyukseskan penerapan MRLL acara pernikahan putri Presiden.

Dia menyebut pemasangan RPPJ tersebut untuk memandu tamu undangan menuju lokasi parkir yang disediakan, seperti di lapangan Sumber, lapangan Banyuanyar, dan Stadion Manahan.

 

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…