Rektor UGM Prof Panut Mulyono. (Harian Jogja/Sunartono) Rektor UGM Prof Panut Mulyono. (Harian Jogja/Sunartono)
Minggu, 5 November 2017 14:20 WIB Sunartono/JIBI/Harian Jogja Pendidikan Share :

Oknum Penyebar Surat Internal UGM Bakal Kena Sanksi

Pelaku penyebar dokumen internal UGM mudah terlacak

Harinjogja.com, SLEMAN-Pelaku penyebar dokumen internal UGM kemungkinan merupakan internal UGM. Pihak kampus pun akan menerapkan sanksi bagi pelaku tersebut.

Rektor UGM Prof Panut Mulyono meyakini pelaku penyebar surat pertama kali kemungkinan internal UGM. Karena jalur lewatnya surat sudah jelas, sehingga untuk mencari siapa yang menyebarkan pertama, kata dia, harusnya tidak sulit.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengumpulkan pihak-pihak yang terlibat dalam proses surat tersebut untuk ditanya lebih lanjut. “Saya belum bisa memastikan, tetapi kalau orang luar [UGM] apa ya bisa akses surat itu, kan seharusnya tidak bisa,” ucapnya.

Baca juga : UGM Buru Pelaku Pembocoran Surat Internal

Ketegasan sekaligus pembinaan akan diberikan kepada pihak yang mengeluarkan pertama kali surat tersebut. “Ya pasti ada sanksi, yang mendidik tentunya ya. Ini kan jadi repot ya bagi UGM, saya merasakan waduh kok masalah semacam ini kok ya [jadi besar, viral], tetapi sudah terjadi ya bagaimana,” kata Guru Besar Teknik Kimia ini.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…