Jateng
Minggu, 5 November 2017 - 18:50 WIB

MUTASI TNI : Mayjen TNI Tatang Sulaiman Jadi Wakil KSAD

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mayjen TNI Tatang Sulaiman (kanan) melakukan jabat tangan komando dengan Kasad Jenderal TNI Mulyono (tengah) dan Letjen TNI Hinsa Siburian dalam acara upacara pelantikan wakasad di Gedung A.H. Nasution, Mabes TNI AD, Jakarta, Selasa (31/10/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Pendam IV Diponegoro)

Mutasi perwira tinggi TNI terjadi di jajaran Kodam IV Diponegoro.

Semarangpos.com, SEMARANG — Mutasi perwira tinggi TNI terjadi di Kodam IV Diponegoro. Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang semula menjabat Pangdam IV Diponegoro pindah tugas menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) menggantikan Letjen TNI Hinsa Siburian.

Advertisement

Pelantikan Mayjen TNI Tatang Sulaiman sebagai Wakil KSAD atau Wakasad digelar dalam prosesi yang dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono di Gedung A.H. Nasution, Mabes TNI AD, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Dalam kesempatan itu Kasad mengucapkan terima kasih kepada Letjen TNI Hinsa Siburian atas kontribusinya di TNI AD, terutama selama menjabat sebagai wakasad.

Sementara kepada Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Kasad berharap bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya di posisi barunya sebagai wakasad. Sementara itu posisi Pangdam IV Diponegoro yang ditinggalkan Mayjen TNI Tatang Sulaiman rencana digantikan Mayjen TNI Wuryanto yang semula mengisi posisi Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI AD.
dijabatan barunya.

Advertisement

“Wakasad harus mampu membangun dan menjaga sinergitas antarstaf umum untuk mewujudkan peningkatan kredibilitas, profesionalisme, produktifitas, transparansi, akuntabilitas kinerja di lingkungan TNI AD disertai tertib administrasi guna mencapai hasil yang optimal,” ujar Kasad dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Selasa malam.

Selain Pangdam IV Diponegoro dan wakasad, mutasi perwira tinggi TNI juga terjadi di beberapa satuan. Tercatat ada 50 perwira tinggi TNI AD yang mengalami mutasi, sementara di TNI AU ada 22 perwira tinggi yang dimutasi di TNI AL ada sekitar 19 orang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif