Real Madrid (JIBI/REUTERS/Miguel Vidal)
Minggu, 5 November 2017 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Spanyol Share :

LIGA SPANYOL
Real Madrid Vs Las Palmas: Menanti Respons Los Blancos!

Liga Spanyol akan menyajikan duel Real Madrid v Las Palmas.

Solopos.com, MADRID — Kekalahan dari Girona dan Tottenham Hotspur dalam dua laga terakhir secara beruntun membuat Real Madrid layaknya harimau yang terluka.

Kedigdayaan Real Madrid  bersama pelatih Zinedine Zidane memang benar-benar sedang diuji awal musim ini. Musim lalu, performa Sergio Ramos dkk. bisa dikatakan nyaris sempurna. Tapi, musim ini tim Ibu Kota Spanyol tersebut seolah kehilangan taring.

Seperti dilansir AS, torehan gol Madrid merosot drastis dibandingkan musim lalu. Musim ini, Cristiano Ronaldo dkk. mengoleksi 36 gol dalam 18 pertandingan di semua kompetisi,  atau mengantongi rasio dua gol per laga. Padahal musim lalu, Madrid moncer dengan 56 gol dalam 18 pertandingan pertama alias mencetak rata-rata 3,1 gol per laga.

Keputusan Madrid membiarkan Alvaro Morata hengkang ke Chelsea disebut-sebut sebagai salah satu penyebab merosotnya produktivitas tim berjuluk Los Blancos itu. Celakanya, dua bomber utama Madrid, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo masih loyo.

Ronaldo dan Benzema masing-masing hanya menyokong sebiji gol dalam enam penampilan mereka di Liga Spanyol. Sementara Gareth Bale kerab dibekap cedera yang memaksanya absen di laga-laga krusial, termasuk ketika Madrid dipermalukan Tottenham Hotspur 1-3 pada fase grup Liga Champions di Stadion Wembley, tengah pekan lalu.

Madrid juga dituding melakukan kesalahan karena melepas gelandang James Rodriguez dan bek Pepe, musim panas lalu. Alhasil, kedalaman skuat Zidane menjadi dangkal saat hendak merotasi pemain saat ada pilar yang tampil di bawah standar atau cedera.

Saat melawan Spurs, Los Blancos yang menyandang status juara bertahan dua kali beruntun di Liga Champions justru didikte tuan rumah. Para Madrid begitu malas, terbukti daya jelajah mereka kalah 11,3 km dari para pemain Spurs. Akurasi kontrol bola para penggawa Los Blancos juga rendah. Hal itu tampak ketika Marcelo kehilangan bola 45 kali, Toni Kroos kehilangan bola 28 kali, dan Luka Modric kehilangan bola 26 kali dalam dua laga terakhir.

Namun, Madrid tetaplah Madrid. Mereka tidak ingin jarak sembilan poin dari Barcelona yang menempati puncak klasemen Liga Spanyol semakin lebar. Laga melawan Las Palmas di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (6/11/2017) pukul 02.45 WIB, menjadi panggung ideal Los Blancos untuk bangkit dari rentetan hasil minor. Saat ini, Las Palmas berada di kubangan zona degradasi setelah hanya meraup 6 poin dalam 10 laga.

“Real Madrid akan selalu comeback dan menempatkan segalanya pada tempatnya. Jangan coret kami dan letakkan kami di tempat mereka,” ujar kapten Madrid, Sergio Ramos, seperti dilansir Worldsoccertalk.com, Sabtu (4/11).

Meski demikian, anak buah Zidane harus hati-hati. Musim lalu, Madrid dua kali ditahan imbang Las Palmas, masing-masing 2-2 pada laga tandang dan 3-3 pada laga kandang.

Madrid berharap mendapatkan tambahan amunisi dengan pemulihan Bale. Seperti dilansir Marca, penyerang berjuluk Si Penyihir Wales tersebut sudah mulai berlatih dan berusaha mengembalikan kebugaran agar bisa turun menghadapi Las Palmas.

lowongan pekerjaan
PT.BPR DANA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…