FC Barcelona (JIBI/REUTERS/Albert Gea)
Minggu, 5 November 2017 20:55 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Spanyol Share :

LIGA SPANYOL
Barcelona Kian Nyaman di Puncak Klasemen

Liga Spanyol menyajikan kemenangan Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona memantapkan posisi mereka di singgasana Liga Spanyol sebelum jeda internasional. Lionel Messi dkk. sekan berlari sendiri di depan pada jalur perebutan gelar musim ini.

Barca bertengger di puncak klasemen sementara dengan mengantongi 31 poin dari 11 laga pembuka. Hanya Valencia yang masih setia membayangi tim berjuluk Los Blaugrana tersebut dengan gap  4 poin di posisi kedua.

Sementara duo Madrid, Atletico Madrid dan Real Madrid, masing-masing terpaut delapan poin dan 11 poin di posisi ketiga dan keempat. Dengan catatan, Real Madrid masih bisa mereduksi jarak itu menjadi 9 poin jika menang saat menjamu Las Palmas, Senin (6/11/2017) dini hari WIB.

Meski demikian, entrenador Barcelona, Ernesto Valverde menolak timnya merupakan satu-satunya kuda pacu di perebutan gelar Liga Spanyol musim ini. “Kami berada di puncak, dan itu artinya kami tidak melewatkan apa pun. Kami akan memasuki jeda internasional dengan gembira dan setelah itu kami harus memikirkan jadwal,” urai Valverde, seperti dilansir Reuters.

Start mulus Barcelona memang belum menggaransi Luis Suarez dkk. bakal finis sebagai juara. Andres Iniesta cs. bisa menengok pengalaman mereka pada 2012/2013 dan 2013/2014. Dalam dua musim tersebut, Los Blaugrana juga mengoleksi masing-masing 31 poin dalam 11 pertandingan pembuka. Pada 2012/2013, raksasa Catalan memang menuntaskan musim dengan gelar juara.

Namun pada 2013/2014, mereka hanya finis sebagai runner-up di bawah Atletico Madrid. “Kami harus terus kuat dan tidak menengok ke belakang. Kami hanya perlu fokus pada diri sendiri,” jelasnya.

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…