Sport
Minggu, 5 November 2017 - 21:25 WIB

LIGA INGGRIS : Liverpool Menang Besar, Klopp: Serangan Balik Kami Sempurna

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liverpool (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)

Liga Inggris menyajikan kemenangan

Solopos.com, LONDON – Liverpool berhasil memetik kemenangan besar saat melawan West Ham United dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Pelatih Jurgen Klopp pun senang dengan serangan balik yang dipraktikkan anak asuhnya.

Advertisement

Dalam pertandingan di London Stadium, Minggu (5/11/2017) dini hari WIB, Liverpool menghajar tuan rumah West Ham dengan skor telak 4-1. Kemenangan Liverpool ditentukan dua gol Mohamed Salah dan masing-masing satu gol dari Joel Matip dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Di laga ini, Klopp menggunakan strategi yang berbeda dari biasanya yakni 4-4-2. Salah dan Roberto Firmino didapuk sebagai penyerang. Sementara Sadio Mane dan Chamberlain mendukung lewat sayap.

The Reds pun mengandalkan kecepatan empat pemain depannya itu. Salah satu gol yang menunjukkan kecepatannya adalah gol pertama. Saat itu, dalam skema serangan balik cepat Mane membawa bola yang kemudian diberikan ke Salah untuk dituntaskan menjadi gol.

Advertisement

“Hasil akhirnya, itu terasa bagus. Kami mengubah pendekatan kami, itu merupakan susunan pemain untuk melakukan serangan balik dari situasi bertahan,” kata Klopp seperti dilansir BBC.

“Sungguh permainan brilian pada gol pertama. Serangan balik kami sangat sempurna, kami memainkan suatu hal yang sempurna,” tambahnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif