Manchester City vs Arsenal (Twitter)
Minggu, 5 November 2017 13:55 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
City Vs Arsenal: Calon Invincibles Kontra Mantan Invincibles

Liga Inggris akan menyajikan duel Manchester City vs Arsenal.

Solopos.com, MANCHESTER — Saat jaya-jayanya, Arsenal menorehkan sejarah sebagai tim yang tak terkalahkan sepanjang musim di Liga Inggris pada 2003/2004.

Tim asal London Utara itu pun menahbiskan diri sebagai The Invincibles alias tim yang belum pernah menelan kekalahan dalam satu musim. The Gunners, julukan Arsenal, mengakhiri musim itu dengan gelar juara. Itulah kali terakhir pasukan Arsene Wenger mengangkat trofi yang menjadi simbol supremasi tertinggi di sepak bola Inggris.

Setelah 13 tahun berlalu, giliran Manchester City digadang-gadang menjadi The Invincibles berikutnya. Memang terlalu dini menyebut The Citizens akan menuntaskan musim ini dengan rekor tak terkalahkan mengingat baru 10 laga yang terlewati. Meski demikian, pasukan Josep “Pep” Guardiola sudah menunjukkan tanda-tanda dominasi mereka di Liga Inggris 2017/2018.

City meraup sembilan kemenangan dan sekali seri dalam 10 pertandingan pembuka. Torehan gol yang diciptakan Sergio Aguero dkk. pun bikin ngeri para lawan, yakni 35 gol dalam 10 pertandingan alias rata-rata 3,5 gol per laga. Serangan maut itu diimbangi dengan pertahanan kuat, di mana gawang City baru robek enam kali.

Maka menarik saat calon The Invincibles tersebut akan menjamu mantan The Invincibles di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (5/11/2017) pukul 21.15 WIB. Meski berpeluang mengikuti jejak milestone yang pernah ditorehkan Arsenal pada 2003/2004, City enggan besar kepala menjelang duel big match ini.

“Saya lebih suka mengatakan rekor itu milik Arsene [Wenger]. Dia enggak usah khawatir dan itu tidak akan terjadi. Dia perlu tahu, kami tidak ingin memecahkan rekor itu. Kami hanya ingin bermain bagus dan mengalahkan mereka Minggu ini. Hanya itu,” jelas Guardiola, seperti dilansir goal.com, Sabtu (4/11/2017).

City memiliki modal gemilang untuk memaksa Arsenal bertekuk lutut di Etihad. The Citizens selalu menang dalam empat partai kandang terbaru di Liga Inggris musim ini, dengan total menorehkan 20 gol!

Namun, Kevin de Bruyne dkk. pantas hati-hati karena Arsenal merupakan tim yang kerap menyulitkan City. Terbukti, City hanya meraih sekali kemenangan dalam enam duel terbaru kontra Arsenal di semua kompetisi.

Hanya, Arsenal harus memperbaiki “penyakit” mereka pada big match di markas lawan. The Gunners, julukan Arsenal, menelan sembilan kekalahan, meraih tujuh kali seri, dan hanya sekali menang dalam laga away kontra tim enam besar (big six) sejak 2014. Untungnya, yang membikin lega pendukung Arsenal, satu-satunya kemenangan itu diperoleh ketika Aaron Ramsey cs. menang 2-0 di Etihad pada Januari 2015.

“Tentu kami akan berusaha bermain dengan gaya kami [menyerang]. Kami tidak ingin bersembunyi. Kami ingin bermain bagus, menguasai bola dan mengkreasi situasi berbahaya. Cara terbaik untuk bertahan terkadang adalah menyerang,” jelas Wenger, seperti dilansir Worldsoccertalk.com.

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…