Sport
Minggu, 5 November 2017 - 18:25 WIB

KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19 : Indonesia Bidik Posisi Runner Up

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (PSSI.org)

Kualifikasi Piala Asia U-19 diikuti oleh Timnas Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-19 membidik posisi runner up Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19. Hal itu diungkapkan pelatih Indra Sjafri usai timnya dibekuk Korea Selatan, Sabtu (4/11/2017).

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Paju, Indonesia dibantai Korea dengan skor 4-0 dalam pertandingan ketiga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19. Kekalahan itu membuat posisi Indonesia melorot ke posisi ketiga padahal sebelumnya mereka memimpin klasemen. Indonesia berada di bawah Korea dan Malaysia.

Indra menyatakan timnya akan berjuang keras untuk meraih posisi runner up grup meski Indonesia sudah dipastikan lolos karena menjadi tuan rumah putaran final. Untuk merealisasikan target tersebut, Timnas U-19 pun mengincar poin penuh saat melawan Malaysia di pertandingan terakhir Grup F, Senin (6/11/2017).

“Saya rasa laga tersebut sangat penting agar bisa meraih posisi runner up,” ujar Indra seperti dikutip dari Antaranews.com, Minggu (5/11/2017).

Advertisement

Indra menambahkan dirinya akan mengevaluasi penampilan Saddil Ramdani dkk. usai dibantai Korea. Menurutnya, Timnas U-19 kurang lihai dalam mewaspadai umpan silang Korea Selatan. Terbukti dua gol lawan berasal dari operan sayap.

“Anak-anak belum bisa mengantisipasi umpan-umpan silang Korea Selatan, yang menghasilkan dua gol. Belum lagi ada kesalahan di lini belakang. Namun saya tetap mengapresiasi kerja keras para pemain,” tutur dia.

Selaras dengan Indra, penyerang Timnas U-19 Egy Maulana Vikri juga menegaskan timnya mengincar kemenangan atas Malaysia.”Kami harus bekerja lebih keras dan mengintrospeksi diri agar bisa bermain lebih baik. Kami sudah mengetahui permainan Malaysia dan harus menang dari mereka,” terang Egy.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif