Malikhatun bocah viral asal Brebes (Facebook) Malikhatun bocah viral asal Brebes (Facebook)
Minggu, 5 November 2017 21:11 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Kids Zaman Now! Malikhatun Asal Brebes Ingin Punya Kutub & Arasgam

Malikhatun jadi potret kids zaman now. 

Solopos.com, BREBES – Inilah salah satu gambaran kids zaman now. Bocah asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng) viral di media sosial (medsos). Bocah yang mengaku bernama Malikhatun itu kerap muncul di video live Facebook seorang pedagang di Pasar Sitanggal. Gaya kocak Malikhatun membuat warganet merasa terhibur.

Malikhatun kerap menjadi obyek video live Facebook di akun Ahmad Irfandy Irfandy. Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Minggu (5/11/2017), akun Ahmad Irfandy Irfandy sudah mengunggah aksi kocak Malikhatun sejak akhir Oktober 2017.

Dalam video-video tersebut, Malikhatun menyatakan dirinya ingin menjadi artis kids zaman now. Malikhatun ingin video yang ada dirinya diunggah di berbagai media sosial. Lucunya, Malikhatun salah menyebut hampir semua nama medsos.

Ia menyebut Youtube menjadi Kutub, Twitter menjadi Yuter, Instagram menjadi Arasgam, dan Whatsapp menjadi As Ap. Praktis hanya BBM yang penyebutannya betul.

Selain cara penyebutan medsos yang salah, gaya Malikhatun juga kocak. Ia dengan santainya menceritakan aktivtasnya sehari-hari, makanan favoritnya, hingga menceritakan tempat tinggalnya. Malikhatun pun tak segan-segan berjanji ingin memberi tanda tangan bagi para penggemarnya. Ia juga ingin mengganti namanya menjadi Lihafiana Siti Khodijah.

Dari video-video yang diunggah di akun Ahmad Irfandy Irfandy diketahui video diambil di Pasar Sitanggal, Larangan, Brebes. Malikhatun pun pernah mengaku dirinya berasal dari daerah Siandong, Larangan, Brebes.

Viral

Video tersebut sontak viral. Salah satu video yang diunggah, Jumat (3/11/2017), hingga Minggu sore sudah ditonton lebih dari 131.000 kali. Beragam respons dari warganet pun bermunculan. Akun Sur Yani Suryani merasa kasihan dengan Malikhatun. Namun akun Ahmad Irfandy Irfandy menegaskan video tersebut dibuat atas kemauan Malikhatun.

“Saya sendiri juga agak kasihan Mbak. Namun anaknya yang mau, tidak dipaksa ata terpaksa,” tulis Ahmad Irfandy Irfandy.

Terkait penyebutan nama medsos yang salah. Di salah satu video yang diunggah Ahmad Irfandy Irfandy, Malikhatun menyatakan hal itu hanya lucu-lucuan, ia sebenarnya sadar nama sebenarnya medsos yang ia plesetkan namanya.

Video-video tentang Malikhatun sudah banyak dibuat orang. Tak hanya di Pasar Sitanggal, bocah 16 tahun itu juga pernah direkam melakukan aksi kocak di sebuah minimarket dan di beberapa tempat lain.

 

 

 

 

 

 

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…