Zumi Zola (JIBI/Solopos/Antara/WahdiSeptiawan) Zumi Zola (JIBI/Solopos/Antara/WahdiSeptiawan)
Minggu, 5 November 2017 22:35 WIB Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos Peristiwa Share :

JOKOWI MANTU
Hotel-Hotel di Solo Dibanjiri Tamu VIP, Siapa Saja?

Gubernur Jambi Zumi Zola akan menghadiri resepsi pernikahan Kahiyang putri Jokowi.

Solopos.com, SOLO — Sejumlah tamu undangan kategori very important person (VIP) pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, sudah berdatangan di Kota Solo.

Mereka diketahui menginap di beberapa hotel berbintang di Soloraya meski akad dan resepsi pernikahan anak kedua Jokowi itu berlangsung di Graha Saba Buana, Rabu (8/11/2017). Salah satu tamu VIP yang dilaporkan sudah berada di Solo adalah mantan artis sinetron yang kini menjadi Gubernur Jambi, Zumi Zola. (Baca: Tamu Resepsi Pernikahan Kahiyang Mulai Berdatangan di Solo)

Zumi terdeteksi menginap di Hotel Alana, Colomadu, Karanganyar. General Manager The Alana Hotel and Convention Center Solo, Sistho A. Sreshtho, mengatakan hotelnya memang dijadikan rujukan tamu VIP para undangan pernikahan putri Presiden yang merupakan wong Solo.

Namun demikian, demi keamanan banyak tamu yang memesan kamar atas nama para ajudan dan asisten. “Tamu kami antara lain Gubernur Jambi Zumi Zola. Kebanyakan tamu kami pejabat pemerintahan serta protokoler istana karena pasukan pengamanan presiden [Paspampres] serta Sekretariat Negara [Sekneg] berada di hotel kami. Bahkan, mereka sudah ada yang datang sejak 1 November lalu,” kata dia kepada Solopos.com, Minggu (5/11/2017).

Public Relation Manager Lorin Solo Hotel, Dhani Wulandari, juga mengakui banyak tamu VIP yang menginap di hotel tersebut. Bahkan, untuk kamar suite sudah penuh dipesan sejak pekan lalu. Tamu-tamu tersebut kebanyakan dari kepala pemerintahan seperti gubernur, bupati, maupun wali kota. (Baca: Begini Pembagian Waktu untuk Tamu VIP dan Umum di Resepsi Kahiyang)

“Beberapa dari mereka sudah mulai check in ke hotel. Akan tetapi, untuk nama-nama tamu kami belum bisa memberikan informasi karena terkait keamanan. Namun demikian, hotel kami penuh sampai 9 November nanti,” paparnya, saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Dhani menambahkan keberadaan tamu VIP Presiden praktis membuat keamanan perlu ditingkatkan. Di samping itu, beberapa tamu sebenarnya juga membawa pengamanan tersendiri.

Di sisi lain, Public Relations Officer Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W., mengatakan beberapa tamu penting juga mulai berdatangan ke hotelnya. Menurutnya, sejumlah tokoh penting menginap sehingga kamar hotel penuh hingga setelah pernikahan Kahiyang rampung. (Baca: 1.500 Tamu Kahiyang akan Berdatangan Naik Kereta Api)

Beberapa tamu penting yang tercatat menginap di Syariah Hotel antara lain, Ketua Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) sekaligus Pangkostrad TNI AD Edy Rahmayadi, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wachid, mantan Ketua MPR Sidarto Danusubroto, dan sejumlah pejabat kepolisian dan TNI.

“Banyak pejabat TNI dan kepolisian yang menginap di hotel kami. Selain itu, ada pula para politikus dan tokoh-tokoh lain. Kabar terakhir Hutomo Mandala Putra, anak Presiden kedua RI Soeharto sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya juga mau menginap di tempat kami,” ungkapnya.

lowongan pekerjaan
PT.BPR DANA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…