Grafis rupa-rupa pernikahan Kahiyang. (Whisnu Paksa/JIBI/Solopos) Grafis rupa-rupa pernikahan Kahiyang. (Whisnu Paksa/JIBI/Solopos)
Minggu, 5 November 2017 16:30 WIB Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos Peristiwa Share :

JOKOWI MANTU
6.000 Relawan Datangi Solo, 2.000 Pakai Duit Sendiri

Sebanyak 6.000 relawan akan mendatangi Solo mulai besok untuk menghadiri acara Presiden Jokowi mantu.

Solopos.com, SOLO — Sedikitnya 6.000 simpatisan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari berbagai daerah di Indonesia dijadwalkan hadir di Solo mulai Senin (6/11/2017) ini. Mereka ikut menghadiri serangkaian acara pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Penanggung Jawab Sukarelawan Pendukung Presiden Jokowi, Eko Sulistyo, mengatakan para sukarelawan pendukung yang bakal hadir di Solo tersebut rata-rata berasal dari Jawa. Dia telah mengarahkan agar sukarelawan dari luar Jawa, khususnya Sumatra, untuk ikut memeriahkan acara pernikahan putri Presiden yang digelar di Medan.

Eko menuturkan 4.000 sukarelawan pendukung yang dijadwalkan hadir di Solo akan diinapkan di Asrama Haji Donohudan. “Sekitar 6.000 relawan akan datang ke Solo. Mereka dari Jawa. Relawan dari luar Jawa khususnya Sumatera saya dorong untuk hadir di Medan saja,” kata Eko saat diwawancarai Solopos.com via sambungan telepon, Minggu (5/11/2017).

Eko yang juga menjabat Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan menuturkan kebutuhan akomodasi untuk 4.000 sukarelawan yang datang ke Solo ditanggung keluarga pengantin atau keluarga Presiden Jokowi. Sedangkan kebutuhan akomodasi sekitar 2.000 sukarelawan lain maupun relawan yang hadir di luar 6.000 sukarelawan tersebut tidak akan ditanggung oleh keluarga Presiden.

Eko menyebut 2.000-an sukarelawan bakal menganggung kebutuhan akomodasi mereka sendiri.

“Kebutuhan akomodasi relawan sudah disiapkan oleh keluarga pengantin atau keluarga Bapak Presiden. Namun, hanya 4.000 sukarelawan yang akomodasinya akan ditanggung. 2.000 relawan lain akan hadir di Solo dengan menginap di hotel, rumah saudara, maupun pulang kampung karena mereka punya tempat tinggal di Solo,” jelas Eko.

Eko menyampaikan sebagian besar sukarelawan pendukung akan datang ke Solo dengan menggunakan jalur darat baik kereta api maupun bus. Beberapa sukarelawan lain akan hadir ke Solo dengan menunggang pesawat.

Para relawan Jokowi akan mengikuti prosesi malam Midodareni hingga acara resepsi di Graha Saba Buana. Dia menyebut sukarelawan pendukung telah diperbolehkan atau mendapat restu dari Presiden untuk datang ke Solo guna memeriahkan acara pernikahan Kahiyang dan Bobby Nasution.

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…