Gubernur Jateng memanah di Kampung Panahan Semarang, Jateng, Jumat (3/11/2017) pagi. (Instagram-@ganjar_pranowo) Gubernur Jateng memanah di Kampung Panahan Semarang, Jateng, Jumat (3/11/2017) pagi. (Instagram-@ganjar_pranowo)
Minggu, 5 November 2017 14:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

GUBERNUR JATENG
Ganjar Dianggap Gagal Bersikap Sombong

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dianggap telah gagal dalam upayanya menunjukkan sikap sombong.

Solopos.com, UNGARAN – Di media sosial Instagram, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memang dikenal sebagian warganet sebagai pemimpin yang ramah kepada masyarakat lantaran kerap memamerkan foto kunjungannya ke daerah-daerah di Jateng. Namun Ganjar justru mencoba menunjukkan ekspresi sikap sombong melalui sebuah foto yang ia unggah ke akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, Jumat (3/11/2017).

Orang nomor wahid di Jateng itu mengaku mencoba menunjukkan ekspresi sombongnya. “Pose foto sombong ah sekali-kali,” tulisnya dengan menyertakan sebuah foto.

Namun warganet menganggap Gubernur Ganjar telah gagal dalam upayanya menunjukkan ekspresi sikap sombong.

Menurut sebagian warganet, Ganjar telanjur dikenal ramah dan rendah hati. Bahkan tak sedikit yang mentertawakan upaya sang gubernur Jateng tersebut.

“Pose sombong gemana pak gubernur. Orang mukanya cengengesan gitu,” tulis pengguna akun Instagram @maymustolih.

“Pose sombong wkwk,” tulis pengguna akun Instagram @umamamu_ mentertawakan.

“Enggak bisa pak pose sombongnya gagal. Dasarnya dari hati sudah baik dan rendah hati enggak bakalan bisa pose sombong. Sudah terbentuk alami. Sukses terus Pak Ganjar,” ungkap pengguna akun Instagram @sukocoheri.nico.

Terlepas dari permasalahan sombong atau tidak, gubernur Jateng tersebut menjelaskan foto yang ia unggah itu diambil saat dirinya mencoba memanah di Kampung Panahan Semarang. “Ini hasil memanah saya tadi [Jumat] pagi di Kampung Panahan Semarang lho,” ungkap politikus PDIP tersebut.

Selain itu, Ganjar Pranowo mengaku panahannya berhasil mengenai sasaran. “Ternyata bidikan saya masih akurat. Coba tebak, kira-kira kebetulan atau memang murni skill saya lur?” tulis Ganjar. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…