Potongan video Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyanyi bersama pengamen di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Rabu (1/11/2017) malam. (Facebook.com-Ganjar Pranowo) Potongan video Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyanyi bersama pengamen di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Rabu (1/11/2017) malam. (Facebook.com-Ganjar Pranowo)
Minggu, 5 November 2017 10:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

GUBERNUR JATENG
Begini Serunya Ganjar Nyanyi Bareng Pengamen

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tak sungkan bernyanyi bersama beberapa pengamen.

Solopos.com, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memang dikenal sebagai gubernur rock n roll lantaran sangat menyukai musik. Ia pun tak sungkan melantunkan bersama beberapa pengamen untuk menunjukkan kecintaannya terhadap musik.

Dengan mengunggah video di media sosial Facebook, Kamis (2/11/2017), orang nomor wahid di Jateng itu mengabarkan dirinya sempat bernyanyi bersama beberapa orang pengamen di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Rabu (1/11/2017) malam. “Semalam [Rabu] nyanyi dengan pengamen jalanan di sekitaran Blok M Jakarta,” tulis sang gubernur.

Gubernur Jateng yang selalu tampil dengan rambut putihnya itu pun menyarankan siapa saja untuk tak sungkan meniru aksinya bernyanyi bersama pengamen di kawasan Blok M tersebut. “Silakan mampir untuk nyanyi bareng mereka juga,” imbuh Ganjar.

Dari video yang diunggah, Ganjar menyanyikan lagu Don’t Forget to Remember yang dipopulerkan Bee Gees. Tak pelak aksi gubernur Jateng itu berhasil memicu pujian dan sanjungan dari warganet.

Sebagian warganet lantas menilai Ganjar adalah pribadi yang merakyat setelah melihat video tersebut. “Pasti merdu suara Bapak Gubernurku. Sudah ramah, bersahaja, merakyat pula. Nyenengke wes pokoke,” tulis pengguna akun Facebook Lenny Marlina.

“Gubernurku merakyat,” celetuk pengguna akun Facebook Fens Arya.

“Pak gubernur merakyat hebat,” timpal pengguna akun Facebook Tres.

Terlepas dari pujian itu, ada segelintir netizen yang menilai Ganjar telah meniru aksi Presiden Jokowi yang juga sempat bernyanyi bersama pengamen di Bandung, Jawa Barat (Jabar) beberapa waktu lalu. Meski demikian, sang gubernur Jateng terpantau tak menanggapi tudingan dari segelintir netizen itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…