Dua orang tenggelam di sungai Winongo, Gempolan Wetan, Trirenggo, Minggu (5/11/2017). (IST) Dua orang tenggelam di sungai Winongo, Gempolan Wetan, Trirenggo, Minggu (5/11/2017). (IST)
Minggu, 5 November 2017 17:20 WIB Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Dua Pemancing Bantul Ditemukan Meninggal di Sungai Winongo

Kedua korban meruapakan ayah mertua dan menantu

Solopos.com, BANTUL-Dua orang tenggelam di sungai Winongo, Gempolan Wetan, Trirenggo, Minggu (5/11/2017). Korban tenggelam yaitu Triyanto warga Pendowoharjo, Sewon dan Rizal Ardiansah warga Palbapang yang merupakan menantu dari Triyanto.

Kapolsek Bantul Kompol Paimun menuturkan, pada Minggu (5/11/2017) pukul 06.30 WIB telah ditemukan satu unit sepeda motor Merk Yamaha type Mio No Pol AB 2183 BN warna merah di Pinggir sungai winongo Dusun Gempolan Wetan,Trirenggo, Bantul.

“Kemudian dilakukan pencarian oleh warga masyarakat, Tim SAR Kabupaten Bantul, Petugas BPBD Bantul,TRC Bantul. Korban diduga terpeleset ke sungai winongo sewaktu sedang memancing,” ujar Paimun, Minggu (5/11/2017).

Ia mengungkapkan, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Triyanto meninggal kemungkinan karena tenggelam dan meminum banyak air. Ia juga alam luka di jari tengah dekat kuku karena batuan sungai.

Rizal Ardiansah meninggal kemungkinan juga disebabkan karena tenggelam. Ditemukan luka lecet di bagian wajah dan lengan kiri atas dan bawah karena terkena batu di sungai.

Kepala Desa Trirenggo Munawar mengungkapkan, sebenarnya kawasan di sekitaran sungai itu cukup aman. “Ya memang aman karena dari saya kecil sampai sekarang umur 50-an baru sekali ini terjadi,” kata Munawar.

Munawar mengatakan, sekitaran sungai tersebut memang sering digunakan untuk memancing orang-orang terlebih ketika malam minggu. “Kalau sungai di Winongo daerah Trirenggo ini memang banyak ikannya jadi yang datang cari ikan banyak,” ujarnya.

Di sungai itupun dikatakan Munawar cukup sering juga untuk mandi anak-anak dan bermain air. Pinggiran sekitaran sungai juga tidak licin. Ketinggian air sendiri kisaran 1-2 meter di Gempolan sebelah utara dan semakin ke selatan menurutnya semakin dalam.

lowongan pekerjaan
OPTION EXECUTIVE KTV & BAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…