Nafa Urbach jalan bareng mantan suami (Instagram @makrumpita) Nafa Urbach jalan bareng mantan suami (Instagram @makrumpita)
Minggu, 5 November 2017 16:30 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Demi Anak, Nafa Urbach Jalan Bareng Mantan Suami

Kabar dari artis Nafa Urbach yang rela jalan bareng mantan suami demi menyenangkan anaknya.

Solopos.com, SOLO – Rumah tangga artis Nafa Urbach dengan Zack Lee memang telah berakhir. Perceraikan keduanya diputuskan secara verstek pada 23 Oktober 2017 lalu. Majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai itu lantaran hubungan Nafa dan Zack sudah tidak harmonis.

Meski telah berpisah, Nafa Urbach tetap menjaga komunikasi dengan Zack Lee. Bagaimanapun, Zack merupakan ayah dari putri semata wayangnya, Mikhaela Lee Juwono. Bahkan, baru-baru ini Nafa memamerkan kebersamaan dengan sang mantan suami melalui story yang diunggah di Instagram-nya, @nafaurbach.

Dalam unggahan itu, Nafa terlihat sangat bahagia bisa menghabiskan waktu bersama Zack dan Mikha. Nafa dan Zack kompak mengenakan kaus hitam saat menemani Mikha bermain. Nafa sengaja menjaga hubungan baik dengan Zack demi anak semata wayangnya itu.

“Enggak akan mudah memang. Akan begitu berat dan perjuangan supaya dia [Mikha] suatu hari mengerti ini. Jangan buyarkan mimpi dia. Biar dia terus bermimpi dan berangan-angan,” tulis Nafa sebagai keterangan foto seperti di-repost akun gosip @makrumpita, Sabtu (4/11/2017).

Sebagai ibu, Nafa sadar betul Mikha merupakan prioritasnya saat ini. Dia tidak mau pertumbuhan anaknya terganggu hanya karena sedih melihat orang tuanya berpisah. “Pelayan ternomor satu saat ini adalah melayani Mikha. Sebelum kita melayani orang lain. Bukan apa yang kita butuhkan saat ini, kita bukanlah hal penting saat ini. Cuma dia yang terpenting yang jadi fokus dan prioritas,” sambung Nafa.

Tak lupa, Nafa mengucapkan terima kasih kepada Zack yang telah meluangkan waktu untuk menemani Mikha jalan-jalan. Dia berharap hubungan kekeluargaan mereka tidak putus meski keduanya telah berpisah.

“Terima kasih untuk kemarin Omlee. Kami sangat bahagia. Aku berharap kita tetap menjadi keluarga dan sahabat terbaik demi Mikha,” tandasnya.

Ketegaran dan sikap dewasa yang ditunjukkan Nafa langsung menjadi perhatian warganet. Mereka tak hentinya memberikan pujian atas kebijaksanaan Nafa menyikapi problematika kehidupannya. “Betapa besarnya hati seorang perempuan. Ketika hal besar terjadi di rumah tangganya, dia tetap menghargai mantan suaminya. Bukan ketika sudah pisah terus saling menjelek-jelekkan dan cari pembelaan dari publik,” komentar @kumala34.

“Tidak mudah menjadi dewasa dan bersikap seperti tidak terjadi apa-apa setelah bercerai. Kamu sudah melakukannya dengan baik mbak, keren sekali,” imbuh @azzahraumar.

“Memang seharusnya begini, biarkan anak tetap merasakan kehangatan keluarga. Bukan malah bapak dan ibunya bermusuhan karena ego masing-masing,” lanjut @indahrafa.

Seperti diketahui, Nafa Urbach dan Zack Lee menikah pada 16 Februari 2007 silam. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai seorang putri bernama Mikhaela Lee Juwono yang lahir 8 Februari 2011. Sayangnya, setelah 10 tahun menikah, Nafa mengajukan gugatan cerai lantaran sering cekcok dengan Zack Lee.

lowongan pekerjaan
OPTION EXECUTIVE KTV & BAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…