Jogja
Minggu, 5 November 2017 - 18:20 WIB

Dalam Dua Hari, Dua Mobil Masuk Jurang di Gunungkidul

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah warga membantu mengevakuasi mobil yang terperosok ke dalam jurang di Jalan Imogiri-Panggang, Kecamatan Panggang pada Minggu (5/11/2017). (Ist/Polsek Panggang)

Setelah sebelumnya sebuah mobil Toyota Avanza masuk jurang, kini giliran sebuah mobil Honda Jazz

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Jalan Imogiri-Panggang, Kecamatan Panggang pada dua hari terakhir. Setelah sebelumnya sebuah mobil Toyota Avanza masuk jurang, kini giliran sebuah mobil Honda Jazz juga terperosok ke dalam jurang.

Advertisement

Kapolsek Panggang AKP Tri Wibowo mengatakan, peristiwa kecelakan terjadi pada Minggu (5/11/2017) sekitar pukul 12.00 WIB. Awalnya pengendara mobil Honda Jazz Agus Purnomo bersama istri dan keluarga hendak pulang ke rumah di Desa Karangjoho, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali setelah berwisata di Pantai Drini, Kecamatan Tanjungsari.

Namun, sesampainya di Jalan Imogiri-Panggang tepatnya di tikungan Kopi Panggang, ia memacu mobil lumayan kencang. Agus yang mengaku mengantuk tersentak kaget saat berada tikungan, hingga kemudian tak dapat mengendalikan mobilnya. “Mobil masuk jurang dalamnya kurang lebih tiga meter,” kata dia, Minggu (5/11/2017).

Meskipun mobil masuk jurang, Agus bersama keluarga tidak mengalami luka serius. Hanya saja mobil yang dikendarainya ringsek. Diperkirakan kerugian materiel karena kerusakan mencapai Rp50 juta.

Advertisement

Sebelumnya, pada Sabtu (4/11/2017), tak jauh dari tempat kejadian juga terdapat peristiwa serupa. Sebuah mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Sukino, warga Desa Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul terperosok ke dalam jurang sedalam lima meter.

Dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB itu juga tak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja mobil tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah lantaran posisi terbalik. “Kerugian sampai Rp 80 juta, kaca mobil dan bodi ringsek,” kata Tri.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif