Teknologi
Sabtu, 4 November 2017 - 13:35 WIB

Whatsapp Minta Maaf dan Jelaskan Penyebab Layanan Down

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi logo whatsapp (pcmag.com)

Pihak Whatsapp memberikan penjelasan soal tumbangnya layanan mereka kemarin.

Solopos.com, SOLO — Layanan percakapan online Whatsapp pada Jumat (3/11/2017) kemarin sempat down selama sekitar satu jam. Akibatnya, para pengguna kesulitan mengirimkan atau mengirim pesan dengan aplikasi tersebut.

Advertisement

Reuters melaporkan gangguan pada Whatsapp juga dialami para penggunanya di India, Pakistan, Inggris, Jerman, Rusia, Vietnam, dan Myanmar. Terkait insiden itu, pihak Whatsapp memberikan penjelasan dan meminta maaf terhadap publik.

“Sebelumnya hari ini, pengguna Whatsapp secara global mengalami kesulitan mengakses aplikasi selama sekitar satu jam. Masalah ini telah diperbaiki dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, ” kata seorang juru bicara Whatsapp yang dilansir media teknologi techcrunch.com dan dikutip solopos.com, Sabtu (4/11/2017).

Whatsapp yang memiliki 1,2 miliar pengguna di seluruh dunia sempat down karena adanya bug dalam kode perangkat lunak. Namun permasalahan itu segera diselesaikan dalam waktu relatif cepat. (baca: Layanan Whatsapp Down, Kini Normal Kembali)

Advertisement

Ini bukan kali pertama layanan Whatsapp mengalami gangguan secara global. Pada Mei 2017 lalu, Whatsapp juga sempat tumbang selama beberapa jam, lebih lama ketimbang yang terjadi Jumat.

Diberitakan, pengguna Whatsapp di Indonesia pada Jumat sekitar pukul 15.00 WIB, mulai ramai melaporkan sulitnya mengakses layanan pesan instan ini. Berdasarkan situs pendeteksi Down Detector, terdapat hingga 950 laporan terkait layanan Whatsapp yang tumbang pada sore kemarin.

Laporan didominasi kesulitan koneksi sebanyak 46%, kesulitan mengirim dan menerima pesan sebanyak 41%, dan last seen 11%. Para netizen juga melalui media sosial Twitter ramai memperbincangkan tumbangnya layanan Whatsapp dengan tagar #whatsappdown.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Whatsapp Down
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif