Logo Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo. (utp.ac.id) Logo Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo. (utp.ac.id)
Sabtu, 4 November 2017 04:00 WIB Insetyoto/JIBI/Solopos Solo Share :

UTP Solo Bangun GOR Rp12,6 Miliar di Plesungan Karanganyar

UTP Solo membangun GOR dengan dana miliaran rupiah.

Solopos.com, SOLO — Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo akan membangun gedung olahraga (GOR) dengan dana Rp12,6 miliar di Plesungan, Karanganyar mulai November ini.

Kepala Humas UTP Solo, Bayu Adi Saputra, mengatakan pembangunan GOR berlokasi di Plesungan, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar. “Peletakan batu pertama rencananya 11 November,” kata dia kepada Solopos.com, Kamis (2/11/2017).

Menurut dia, peletakan batu pertama dilakukan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, didampingi Rektor UTP Ongko Cahyono, dan Yayasan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan Pelajar (YPT2P). “GOR di Plesungan dilengkapi kolam renang, lapangan sepak bola, dan asrama untuk atlet,” ungkap Bayu.

Sementara itu, Wakil Rektor I UTP Solo, Isnarno, sebelumnya menyatakan pembangunan GOR di Plesungan menempati lahan seluas 3,27 hektare. Kebutuhan dananya sekitar Rp12,6 miliar. Keberadaan GOR itu, menurut dia, untuk melengkapi sport center UTP yang sudah ada di Plesungan dengan fasilitas dua lapangan tenis, tiga lapangan voli, dan satu lapangan sepak takraw.

Dia menambahkan alasan GOR dibangun di Karanganyar karena harga tanah masih terjangkau serta kemudahan pengurusan izin lokasi. “Letak GOR juga tidak jauh dari ring road Mojosongo Solo yang berbatasan dengan Karanganyar sehingga mudah diakses,” ujar Isnarno. Selain membangun GOR, UTP juga berencana membangunan kampus terpadu di Plesungan, Karanganyar.

UTP telah membeli membeli tanah seluas 3,66 hektare untuk pembangunan kampus terpadu yang meliputi gedung rektorat; Fakultas Teknik; Fakultas Pertanian; Fakultas Ekonomi; dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…