Jogja
Sabtu, 4 November 2017 - 18:18 WIB

Tabrak Bus, Pengendara Motor Tewas di Tempat

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan. (active.com)

Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Playen-Paliyan, tepanya d Dusun Cangkring, Desa Grogol, Paliyan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Playen-Paliyan, tepanya d Dusun Cangkring, Desa Grogol, Paliyan pada Sabtu (4/11/2017) sekitar pukul 10/30 WIB.

Advertisement

Akibatnya seorang pengendara motor bernama Martinus Sujatmiko, warga Ngargosari, Samigaluh, Kulonprogo, tewas di tempat kejadian karena luka serius di bagian kepala.

Sementara itu, korban lainnya atas nama Jafar Yuniyanto dalam kondisi kritis dan dilarikan ke rumah sakit. Kecelakaan yang melibatkan sebuah sepeda motor Jupiter AB 5117 VL yang dikendarai Sujatmiko melaju dari arah Paliyan menuju Playen. Setibanya di lokasi, tiba-tiba melaju ke arah kanan.

Nahasnya, di saat bersamaan dari arah berlawanan melaju bus pariwasata AA 1555 DN yang dikendarai Slamet Harsono, warga Temanggung Jawa Tengah.

Advertisement

Akibatnya kecelakaan tak terhindarkan, sepeda motor yang melaju kencang tersebut menghantam bagian kanan depan bus yang sedianya akan mengantarkan pengunjung ke wilayah pantai Gunungkidul.

Kepala Polsek Paliyan AKP Catur Widodo membenarkan laka maut di Desa Grogol. Menurut dia, korban Sujatmiko meninggal dunia di tempat kejadian karena luka serius di bagian kepala. Sedang satu pengendara lainnya, Jafar dalam keadaan kritis.

“Korban kritis sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan,” kata Catur kepada wartawan, Sabtu.

Advertisement

Kepala Satlantas Polres Gunungkidul AKP Mega Tetuko membenarkan adanya kecelakaan maut di ruas jalan di Paliyan. Menurut dia, peristiwa nahas terjadi karena faktor kelalaian manusia sehingga kecelakaan tidak bisa dihindarkan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif