Ilustrasi korban kecelakaan. (active.com) Ilustrasi korban kecelakaan. (active.com)
Sabtu, 4 November 2017 18:18 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Tabrak Bus, Pengendara Motor Tewas di Tempat

Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Playen-Paliyan, tepanya d Dusun Cangkring, Desa Grogol, Paliyan

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Playen-Paliyan, tepanya d Dusun Cangkring, Desa Grogol, Paliyan pada Sabtu (4/11/2017) sekitar pukul 10/30 WIB.

Akibatnya seorang pengendara motor bernama Martinus Sujatmiko, warga Ngargosari, Samigaluh, Kulonprogo, tewas di tempat kejadian karena luka serius di bagian kepala.

Sementara itu, korban lainnya atas nama Jafar Yuniyanto dalam kondisi kritis dan dilarikan ke rumah sakit. Kecelakaan yang melibatkan sebuah sepeda motor Jupiter AB 5117 VL yang dikendarai Sujatmiko melaju dari arah Paliyan menuju Playen. Setibanya di lokasi, tiba-tiba melaju ke arah kanan.

Nahasnya, di saat bersamaan dari arah berlawanan melaju bus pariwasata AA 1555 DN yang dikendarai Slamet Harsono, warga Temanggung Jawa Tengah.

Akibatnya kecelakaan tak terhindarkan, sepeda motor yang melaju kencang tersebut menghantam bagian kanan depan bus yang sedianya akan mengantarkan pengunjung ke wilayah pantai Gunungkidul.

Kepala Polsek Paliyan AKP Catur Widodo membenarkan laka maut di Desa Grogol. Menurut dia, korban Sujatmiko meninggal dunia di tempat kejadian karena luka serius di bagian kepala. Sedang satu pengendara lainnya, Jafar dalam keadaan kritis.

“Korban kritis sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan,” kata Catur kepada wartawan, Sabtu.

Kepala Satlantas Polres Gunungkidul AKP Mega Tetuko membenarkan adanya kecelakaan maut di ruas jalan di Paliyan. Menurut dia, peristiwa nahas terjadi karena faktor kelalaian manusia sehingga kecelakaan tidak bisa dihindarkan.

lowongan pekerjaan
PT.BPR DANA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…