Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno (tengah) di gedung KPK, Jakarta, Jumat (14/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A)
Sabtu, 4 November 2017 14:15 WIB JIBI/Solopos/Antara Peristiwa Share :

Sandiaga Uno Mampu Habiskan 5 Liter Infuse Water Tiap Hari

Sandiaga Uno memiliki kebiasaan mengonsumsi infuse water.

Solopos.com, JAKARTA — Demi menyenangkan sang istri, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, bisa menghabiskan hingga lima liter infuse water atau air yang sudah direndami buah-buahan maupun dedaunan herbal dalam satu hari.

Nggak ada alasan khusus tapi istri suka nyiapin dan sehari enam sampai delapan [botol]. Jadi kalau ini isinya 600 mililiter jadi 3,6 sampe lima liter setiap hari,” kata Sandiaga Uno seusai olahraga pagi di lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017).

Infuse water yang dibawa Sandiaga berisikan air putih yang sudah direndami potongan jeruk lemon yang tidak dikupas kulitnya. Minuman yang dikemas dalam botol itu kerap dibawanya termasuk ketika beraktivitas di luar ruangan. (baca: Sandiaga Ingin Karyawan Alexis Ikut Pengajian)

Sandiaga Uno menambahkan kebiasaan mengonsumsi infuse water sekaligus menjadi resep manjur untuk menjaga suasana hati istrinya, Nur Asia, yang memang rajin menyiapkan minuman yang dinilai menyehatkan tersebut.

“Istri nggak banyak marah. Kalau nggak, diomelin harus minum air, itu efek paling terasa,” kata Sandiaga Uno.

Selain mengonsumsi infuse water, Sandiaga Uno sekali dalam sepekan memilih untuk berlari dari kediamannya di Pulombangkeng, Jakarta Selatan, menuju Balai Kota dengan jarak 9-12 kilometer. Kebiasaan iti dia lakukan sejak menjabat menjadi Wagub DKI berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Gerakan itu ia inisiasi sebagai Run to Work atau berlari ke kantor tersebut. Sandiaga Uno menilai gerakan itu sebagai salah satu alternatif untuk mengurangi kemacetan jalanan Ibu Kota.

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…