Jogja
Sabtu, 4 November 2017 - 13:40 WIB

PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI : Ibas Yudhoyono Hingga Protokoler Sewa Mobil Mewah di Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Prewedding Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution di Hyatt Regency Hotel, Selasa (19/9/2017). (Istimewa/All Seasons Photo)

Para pejabat banyak menyewa mobil mewah di Jogja.

Harianjogja.com, JOGJA— Persewaan mobil mewah di Jogja laris manis gara-gara pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution yang digelar di Solo. Dari pejabat partai hingga protokoler istana menyewa mobil mewah di Jogja.

Advertisement

Yuda, pemilik rental mobil Bima Jaya Trans, mengaku sudah resmi menyewakan lima unit Alphard, enam Vellfire, tujuh Fortuner, sembilan Toyota Innova Reborn, dan 10 Grand Innova. Mobil VIP banyak disewa oleh kalangan partai, baik dari Partai Demokrat maupun PDIP.

“Dari langganan Partai Demokrat ada Pak Ibas [Edhie Baskoro Yudhoyono]. Pak Ibas langganan lama, kami siapkan dua mobil untuknya, New Vellfire dan Fortuner terbaru,” kata Yuda. Sementara mobil sekelas Innova banyak dipesan kalangan protokoler.

Ia berani memastikan stok mobil VIP di Jogja habis tersewa selama perhelatan Jokowi Mantu tersebut. Menurut hitungannya, ada sekitar 80-an mobil VIP di Jogja, mulai dari keluaran 2010-2016. “Stoknya habis, kita ambil dari Semarang sama Surabaya,” tuturnya.

Advertisement

Harga sewa mobil bervariasi. Untuk mobil VIP sekelas Alphard dan Vellfire dibanderol dengan harga Rp2,5-Rp3 juta per hari, Fortuner Rp1,8 juta, Innova Reborn Rp900.000, dan Grand Innova Rp700.000 per hari.

Persewaan mobil yang laris juga terjadi di seputaran Mujamuju, Umbulharjo. Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, salah satu tempat penyewaan mobil mewah yang sengaja tidak memasang plakat di depan kantornya tersebut sudah menyewakan mobil mewah Alphard dan Vellfire. Karyawan yang ditemui Harianjogja.com mengatakan, saat ini pihak pemilik
sedang ke Jakarta. “Koordinasi soal itu [penyewaan mobil] di istana [kepresidenan],” katanya.

Menurut penuturannya, sederet pejabat tinggi sudah memesan mobil sejak jauh-jauh hari. Rentalan mobil tersebut sudah lama menjadi jujugan para pejabat, sejak era Presiden Soeharto.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif