Valencia (Twitter/@Valenciacf)
Sabtu, 4 November 2017 07:30 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Spanyol Share :

LIGA SPANYOL
Misi Valencia Terus Pepet Barcelona

Liga Spanyol akan menyajikan laga Valencia vs Leganes.

Solopos.com, VALENCIA — Valencia menjadi salah satu tim impresif di Liga Spanyol musim ini. Tim berjuluk Kelelawar itu seolah-olah bangkit dari tidurnya untuk kembali bersaing di papan atas klasemen sementara.

Valencia terus memberi tekanan Barcelona yang memuncaki klasemen sementara. Dua tim teratas di klasemen sementara Liga Spanyol itu hanya berjarak empat poin. Simone Zaza dkk. pun berpeluang untuk melanjutkan tekanan kepada raksasa Catalan pada jornada ke-11, Sabtu (3/11/2017).

Valencia akan bermain lebih awal dibandingkan Barcelona. Kelelawar akan menjamu tim papan tengah, Leganes, di Mestalla, Sabtu pukul 19.00 WIB. Sementara pesaing mereka, Barcelona, akan bertemu Sevilla di Camp Nou, Minggu (4/11/2017) dini hari WIB.

“Fans benar-benar antusias dan mereka kembali bersemangat setelah melalui dua musim yang berat,” jelas mantan striker Valencia yang kini menukangi tim Velancia U-16, Miguel Angel Ferrar Mista, seperti dilansir Valenciacf.com, Jumat (3/11/2017).

Velencia dalam semangat berlipat menjamu Leganes. Sebab, mereka akan berusaha  mempertahankan rekor tak terkalahkan di Mestalla pada Liga Spanyol musim ini. Kelelawar juga menorehkan streak tak terkalahkan dalam enam pertandingan di semua kompetisi, plus mengemas empat clean sheet dalam lima pertandingan kandang terbaru mereka.

Selain memperkuat barisan belakang, Valencia sangat agresif di lini depan. Bersama pelatih Marcelino, Kelelawar menunjukkan gaya permainan counter-attacking berkelas. Tak heran jika Goncalo Guedes cs. menjadi tim tersubur kedua setelah Barcelona di Liga Spanyol musim ini.

Valencia menorehkan 27 gol cuma dalam 10 laga. Mereka hanya kalah satu gol dalam produktivitas mencetak skor dari Barcelona. Koleksi gol Valencia itu bahkan unggul jauh ketimbang milik juara bertahan Liga Primera, Real Madrid, yang “hanya” mengoleksi 19  dalam 10 pertandingan pembuka.

“Kami berlatih tiap hari agar terus mengalami kemajuan, menjalani laga demi laga, dan melakukan apa pun yang diminta pelatih. Semoga kami mendapat atmosfer sama ketika melawan Sevilla [Valencia menang 4-0 pada laga terbaru mereka di Mestalla],” jelas Guedes. 

 

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…