Selain berfoto di gardu pandang, wisatawan Kalibiru juga bisa mencoba fasilitas permainan flying fox, Jumat (25/12/2015). Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja Selain berfoto di gardu pandang, wisatawan Kalibiru juga bisa mencoba fasilitas permainan flying fox, Jumat (25/12/2015). (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)
Sabtu, 4 November 2017 20:20 WIB Rima Sekarani/JIBI/Hariam Jogja Kulon Progo Share :

Kunjungan Kerja Jadi Sarana Promosi Wisata

Pemkab Kulonprogo menerima kunjungan rombongan Biro Hukum dan Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata RI

Solopos.com, KULONPROGO –Pemkab Kulonprogo menerima kunjungan rombongan Biro Hukum dan Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata RI, Jumat (3/11/2017). Para tamu diajak ikut mempromosikan potensi wisata Kulonprogo.

Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo mengungkapkan, ada banyak pilihan lokasi untuk berwisata di Kulonprogo, mulai dari pantai di wilayah selatan hingga perbukitan menoreh di wilayah utara. Meski begitu, dia mengakui jika pengelolaan dan pengembangan sektor pariwisata belum optimal.

“Namun dengan terus meningkatnya potensi kunjungan wisata, kami terus berbenah,” kata Sutedjo.

Sutedjo lalu memaparkan, Pemkab Kulonprogo berupaya meningkatkan kualitas infrastruktur pendukung wisata. Satu diantaranya adalah proyek bedah menoreh yang akan menghubungkan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Temon dengan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur, Jawa Tengah.

Selain memudahkan akses menuju Borobudur, bedah menoreh juga diharapkan mengangkat potensi wisata di sekitar perbukitan menoreh.

Sutedjo lalu berharap pertemuan hari itu Biro Hukum dan Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata RI dapat menjadi sarana publikasi dan promosi wisata Kulonprogo di tingkat nasional.

“Jika pariwisata semakin maju, kesejahteraan masyarakat sekitar diharapkan juga meningkat dan menjadi lebih baik,” ujar dia.

lowongan pekerjaan
PT.BPR DANA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…