Jogja
Sabtu, 4 November 2017 - 20:20 WIB

Kunjungan Kerja Jadi Sarana Promosi Wisata

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Selain berfoto di gardu pandang, wisatawan Kalibiru juga bisa mencoba fasilitas permainan flying fox, Jumat (25/12/2015). (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)

Pemkab Kulonprogo menerima kunjungan rombongan Biro Hukum dan Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata RI

Harianjogja.com, KULONPROGO –Pemkab Kulonprogo menerima kunjungan rombongan Biro Hukum dan Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata RI, Jumat (3/11/2017). Para tamu diajak ikut mempromosikan potensi wisata Kulonprogo.

Advertisement

Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo mengungkapkan, ada banyak pilihan lokasi untuk berwisata di Kulonprogo, mulai dari pantai di wilayah selatan hingga perbukitan menoreh di wilayah utara. Meski begitu, dia mengakui jika pengelolaan dan pengembangan sektor pariwisata belum optimal.

“Namun dengan terus meningkatnya potensi kunjungan wisata, kami terus berbenah,” kata Sutedjo.

Sutedjo lalu memaparkan, Pemkab Kulonprogo berupaya meningkatkan kualitas infrastruktur pendukung wisata. Satu diantaranya adalah proyek bedah menoreh yang akan menghubungkan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Temon dengan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur, Jawa Tengah.

Advertisement

Selain memudahkan akses menuju Borobudur, bedah menoreh juga diharapkan mengangkat potensi wisata di sekitar perbukitan menoreh.

Sutedjo lalu berharap pertemuan hari itu Biro Hukum dan Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata RI dapat menjadi sarana publikasi dan promosi wisata Kulonprogo di tingkat nasional.

“Jika pariwisata semakin maju, kesejahteraan masyarakat sekitar diharapkan juga meningkat dan menjadi lebih baik,” ujar dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif