Timnas Indonesia U-19 (Twitter/PSSI)
Sabtu, 4 November 2017 16:00 WIB JIBI/Solopos/Antara Internasional Share :

KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19
Indonesia Kalah dari Korsel 0-4

Kualifiaksi Piala Asia U-19, Indonesia takluk melawan Korsel.

Solopos.com, SOLO — Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Timnas Korea Selatan (Korsel) pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Sabtu (4/11/2017), di Paju Public Stadium Korsel. Korsel unggul 4:0 atas Indonesia.

Dilansir Antara, gol-gol dari Korea Selatan dicetak oleh Um Wonsang (9, 61), Oh Sehun (58) dan Lee Jaeik (77). Dalam laga tersebut, pelatih tim nasional U-19 Indonesia Indra Sjafri menurunkan para pemain terbaiknya di starting eleven, seperti Egy Maulana Vikri, Hanis Saghara, Saddil Ramdani, Rifad Marasabessy dan Rachmat Irianto.

Namun, sebagaiman dipantau dari laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), sejak wasit asal Vietnam Vo Minh Tri meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan, Indonesia tampak tertekan oleh permainan rapat Korea Selatan.

Akibatnya, Korea Selatan pun bisa membuat gol cepat di menit ke-9 melalui Um Wonsang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum, tim Garuda Nusantara juga terlihat kesulitan lepas dari taktik menekan yang diperagakan skuat Korea Selatan.  Setelah beberapa kali dipaksa berjibaku di sektor pertahanan, Indonesia kembali kebobolan di menit ke-58 berkat sundulan Oh Sehun.

Kesalahan pemain bertahan Indonesia di menit ke-61 membuat Um Wonsang leluasa melesakkan bola ke gawang Aqil Savik dan menjadikan skor bertambah untuk Korsel 3-0.

Pertandingan pun rampuung dengan skor 4-0 setelah gol pamungkas Korea Selatan di menit ke-77 yang dicetak Lee Jaeik tak mampu dibalas dengan gol oleh pemain-pemain Indonesia.

Hasil ini membuat Indonesia untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan enam poin, di bawah pemuncak grup Korea Selatan. Dari tiga laga, Indonesia berhasil menang dua kali, sekali kalah, membuat 10 gol dan kebobolan empat gol.

Korea Selatan sendiri baru menjalani dua laga dan sukses memenangkan seluruhnya dengan membuat 15 gol dan belum kebobolan.

Di pertandingan ketiga sekaligus terakhirnya, timnas U-19 Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia di Stadion Paju, Korea Selatan, Senin (6/11/2017), mulai pukul 10.00 WIB.

Untuk diketahui, apa pun hasil di kualifikasi tidak akan memengaruhi kesempatan berlaga di putaran final Piala Asia U-19 2018 karena Indonesia akan tampil sebagai tuan rumah kejuaraan tersebut.

lowongan pekerjaan
PERUSAHAAN TEKSTIL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…