Komix gelar edukasi penggunaan obat secara wajar lewat komix show di Aula Kompleks Pemkab Bantul Manding. (IST/Dok Panitia) Komix gelar edukasi penggunaan obat secara wajar lewat komix show di Aula Kompleks Pemkab Bantul Manding. (IST/Dok Panitia)
Sabtu, 4 November 2017 00:20 WIB Bantul Share :

Komix Edukasi Penggunaan Obat Secara Wajar Lewat Komix Show

Obat harus digunakan secara wajar dan tidak disalahgunakan

Solopos.com, BANTUL-Maraknya penggunaan obat-obatan secara tidak wajar yang dilakukan masyarakat, mendorong Komix menggelar edukasi penggunaan obat yang wajar melalui kegiatan Komix Show. Pada kegiatan ini, Komix menggandeng dokter yang memiliki pengetahuan dan pengalaman mengenai penggunaan obat tersebut.

Area Manager PT Bintang Toedjoe Area Jogja Bayu Dwi Setianto meyakini setiap produsen obat pada dasarnya ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat, dalam hal ini kesehatan. Namun, beberapa bulan terakhir, banyak pihak menyalahgunakan fungsi dan manfaat obat tersebut melalui penggunaan yang tidak wajar.

Hal tersebut memberikan dampak negatif, baik untuk si pengguna maupun masyarakat. “Melalui kegiatan Komix Show ini, kami berharap dapat memberikan gambaran yang jelas dan benar kepada adik-adik SMA mengenai cara menggunakan obat yang baik dan wajar. Karena adik-adik ini merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita lindungi,” jelas dia dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat (3/11/2017).

Obat, seharusnya dilihat sebagai sebuah penyembuh dan bukan penyebab sakit. Oleh karena itu, sangat penting bagi masyarakat untuk mengetahui cara mengonsumsi obat secara baik dan wajar. “Mari kita saling menjaga dan mengingatkan, bahwa sehat itu dimulai dari menggunakan obat secara wajar,” ujar dia.

Ia menjelaskan, Komix Show yang mengusung tema Sehat Harus pakai Obat secara Wajar ini memang secara khusus diadakan di sekolah-sekolah SMA di seluruh Indonesia. Dalam menyampaikan pesan-pesan tersebut, Komix bekerja sama dengan pihak Ikatan Mahasiswa Bantul (Imaba) untuk mengemasnya dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang menarik. Kegiatan ini dilaksanakan barengan sarasehan di Aula Kompleks Pemkab Bantul Manding.

Lowongan Pekerjaan
CV SINDUNATA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…