Jogja
Sabtu, 4 November 2017 - 00:20 WIB

Komix Edukasi Penggunaan Obat Secara Wajar Lewat Komix Show

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komix gelar edukasi penggunaan obat secara wajar lewat komix show di Aula Kompleks Pemkab Bantul Manding. (IST/Dok Panitia)

Obat harus digunakan secara wajar dan tidak disalahgunakan

Harianjogja.com, BANTUL-Maraknya penggunaan obat-obatan secara tidak wajar yang dilakukan masyarakat, mendorong Komix menggelar edukasi penggunaan obat yang wajar melalui kegiatan Komix Show. Pada kegiatan ini, Komix menggandeng dokter yang memiliki pengetahuan dan pengalaman mengenai penggunaan obat tersebut.

Advertisement

Area Manager PT Bintang Toedjoe Area Jogja Bayu Dwi Setianto meyakini setiap produsen obat pada dasarnya ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat, dalam hal ini kesehatan. Namun, beberapa bulan terakhir, banyak pihak menyalahgunakan fungsi dan manfaat obat tersebut melalui penggunaan yang tidak wajar.

Hal tersebut memberikan dampak negatif, baik untuk si pengguna maupun masyarakat. “Melalui kegiatan Komix Show ini, kami berharap dapat memberikan gambaran yang jelas dan benar kepada adik-adik SMA mengenai cara menggunakan obat yang baik dan wajar. Karena adik-adik ini merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita lindungi,” jelas dia dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat (3/11/2017).

Obat, seharusnya dilihat sebagai sebuah penyembuh dan bukan penyebab sakit. Oleh karena itu, sangat penting bagi masyarakat untuk mengetahui cara mengonsumsi obat secara baik dan wajar. “Mari kita saling menjaga dan mengingatkan, bahwa sehat itu dimulai dari menggunakan obat secara wajar,” ujar dia.

Advertisement

Ia menjelaskan, Komix Show yang mengusung tema Sehat Harus pakai Obat secara Wajar ini memang secara khusus diadakan di sekolah-sekolah SMA di seluruh Indonesia. Dalam menyampaikan pesan-pesan tersebut, Komix bekerja sama dengan pihak Ikatan Mahasiswa Bantul (Imaba) untuk mengemasnya dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang menarik. Kegiatan ini dilaksanakan barengan sarasehan di Aula Kompleks Pemkab Bantul Manding.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif