Karyawan BreadTalk menunjukkan roti Fire Flosss yang menjadi produk best seller BreadTalk saat ini di Galeria Mall, Jumat (3/11/2017). (Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati) Karyawan BreadTalk menunjukkan roti Fire Flosss yang menjadi produk best seller BreadTalk saat ini di Galeria Mall, Jumat (3/11/2017). (Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati)
Sabtu, 4 November 2017 02:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja Ekonomi Share :

Kini, BreadTalk dan JCo Hadir di Galeria Mall

BreadTalk Galeria Mall merupakan outlet ke-180 se-Indonesia dan outlet keenam di DIY

Solopos.com, JOGJA-BreadTalk dan JCo kembali mengembangkan sayap di DIY. Mengawali November ini, boutique bakery tersebut membuka outlet di Galeria Mall dalam satu lokasi yang sama.

“Yang gabungan [BreadTalk dan JCo] kalau di Jogja baru pertama ini,” kata Brand Manager BreadTalk Indonesia Tasiana Dian Adriani di sela-sela pembukaan outlet, Jumat (3/11/2017).

Tesa mengatakan, keunggulan BreadTalk adalah menyajikan roti segar karena proses produksi langsung dilakukan di toko. Kendati demikian, pihaknya memastikan rasa antara satu outlet dengan outlet lainnya sama karena sudah ada standar baku yang berlaku. Produk best seller saat ini adalah Fire Floss, roti yang memadukan krim dan taburan abon ayam.

Varian roti yang disajikan antara satu outlet dengan outlet lainnya juga berbeda. Tesa mengatakan, store manager harus mampu membaca selera pasar sehingga bisa menyajikan menu yang berbeda dengan outlet lain.

Untuk BreadTalk sendiri, BreadTalk Galeria Mall merupakan outlet ke-180 se-Indonesia dan outlet keenam di DIY. Outlet BreadTalk tersebar di Plaza Ambarrukmo, Hartono Mall, Jogja City Mall, Malioboro Mall, dan Lippo Plaza. Ia melihat, Galeria Mall memiliki potensi untuk menambah market BreadTalk karena salah satu mal di Kota Jogja ini banyak dikunjungi kalangan keluarga dan juga remaja.

Ia mengatakan, dibukanya outlet baru ini menjadi wujud bisnis roti semakin tumbuh. Setidaknya dalam setahun, BreadTalk menargetkan ada penambahan 30 outlet baru di Indonesia.

Sementara itu, Alifia Cinta selaku Marketing Communication JCo Indonesia mengatakan, dalam waktu dekat, JCo akan membuka outlet di Semarang. Tidak hanya di dalam negeri, Jco juga akan mengembangkan pasarnya di Saudi Arabia. “JCo itu produk lokal, tapi kami sudah ada di Singapura, Kuala Lumpur, Manila, dan Hongkong. Februari akan buka di Saudi Arabia,” katanya.

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…