Garam beraroma ayam goreng saat dicelupkan ke air (Metro.co.uk) Garam beraroma ayam goreng saat dicelupkan ke air (Metro.co.uk)
Sabtu, 4 November 2017 12:30 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Fokus Share :

KFC Bikin Garam Mandi Beraroma Ayam Goreng, Mau Coba?

KFC memproduksi garam mandi beraroma ayam goreng.

Solopos.com, SOLO – Restoran cepat saji yang menyediakan menu spesial ayam goreng, Kentucky Fried Chicken (KFC), kerap meluncurkan produk non-pangan yang cukup unik. Beberapa waktu lalu, KFC merilis lilin dan cat kuku beraroma khas ayam goreng produksi mereka.

Meski terbilang aneh, ternyata merchandise itu cukup menyita perhatian pelanggan. Oleh sebab itu, kali ini KFC cabang Jepang merilis produk lain yang tak kalah unik berupa garam mandi. Menariknya, garam ini memiliki aroma khas ayam goreng yang populer itu.

Dilansir Metro, Jumat (3/11/2017), garam berwarna kuning terang ini berbentuk mirip chicken drumstick. Garam ini merupakan hasil kerja sama KFC dengan perusahaan Village Vanguard. Cara pemakaiannya pun cukup unik. Anda hanya perlu memasukkan garam itu ke dalam air hangat yang hendak dipakai berendam.

Air yang sudah dicampur garam mandi KFC (Metro.co.uk)

Air yang sudah dicampur garam mandi KFC (Metro.co.uk)

Saat dimasukkan, garam itu akan meleleh dan mengeluarkan buih seperti ayam yang sedang digoreng. Dalam sekejap, air yang tadinya bening berubah warna menjadi oranye seperti minyak bekas menggoreng ayam. Aroma air itu akan berubah seperti ayam goreng KFC hangat yang siap disantap.

Sayangnya, garam unik yang bermanfaat menghilangkan pegal di tubuh ini diproduksi dalam jumlah terbatas. Pihak KFC sengaja membuat garam ini sebagai hadiah bagi pelanggan yang beruntung. Untuk mendapatkan produk ini, pelanggan harus mengikuti undian di situs resmi KFC Jepang.

Garam mandi beraroma ayam goreng KFC (Metro.co.uk)

Garam mandi beraroma ayam goreng KFC (Metro.co.uk)

Produk unik ini bukan pertama kali dibuat oleh KFC. Pada Mei 2016 lalu, KFC cabang Hong Kong membuat pewarna kuku rasa ayam goreng. Dengan pewarna kuku itu pengguna bisa merasakan ayam goreng KFC setiap saat.

Pada Agustus 2016, KFC cabang Amerika Serikat memproduksi 3.000 botol tabir surya aroma ayam goreng. Tabir surya itu dinamai tabir surya Col. Sander’s Extra Crispy. Selanjutnya, pada Desember 2016, giliran KFC Selandia Baru membuat lilin khusus beraroma ayam goreng.

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…