ilustrasi (ist)
Sabtu, 4 November 2017 19:05 WIB JIBI/Solopos/Antara Madiun Share :

Hore! Internet Gratis Bisa Dinikmati di 163 Lokasi di Kota Madiun

Layanan internet gratis disediakan Pemkot Madiun untuk masyarakat.

Solopos.com, MADIUN — Layanan internet gratis di Kota Madiun terus ditambah guna mencukupi kebutuhan masyarakat dalam kemudahan akses pemenuhan informasi.

“Saat ini terdapat sebanyak 130 titik layanan internet gratis bekerja sama dengan PT Telkom yang telah dipasang di berbagai tempat umum,” ujar Kasi Layanan Aplikasi dan Tata Kelola Pemerintah Elektronik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun, Noor Afflah, Sabtu (4/11/2017).

Dia menambahkan layanan internet gratis tersebut telah dipasang di pasar, ruang terbuka hijau (RTH), kantor kelurahan dan kecamatan, puskesmas, serta kantor organisasi perangkat daerah (OPD). “Informasi sekarang menjadi salah satu kebutuhan dasar masyarakat. Makanya, layanan informasi harus semakin mudah dan murah,” kata dia.

Dia mengaku senang karena layanan internet gratis tersebut mendapat tanggapan positif dari warga Kota Madiun. Untuk itu, Dinas Kominfo berencana akan menambah lagi pemasangan fasilitas internet gratis di 33 titik baru dalam waktu dekat ini.

Dengan demikian, secara total akan ada 163 titik layanan internet gratis atau wifi dari Kominfo Kota Madiun yang tersebar di seluruh Kota Madiun, baik di tengah kota maupun pinggiran.

Ia menambahkan selain kemudahan akses informasi, layanan internet gratis tersebut juga membantu peluang usaha masyarakat Kota Madiun. Warga bisa memasarkan produk usahanya di pasar dalam jaringan atau online.

“Pemasangan wifi ini terus kami pantau. Termasuk keluhan yang masuk. Respons masyarakat cukup bagus selama dua bulan ini setelah pemasangan,” tambahnya.

Lowongan Pekerjaan
CV SINDUNATA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…