Harian Jogja edisi Sabtu (4/11/2017) Harian Jogja edisi Sabtu (4/11/2017)
Sabtu, 4 November 2017 08:17 WIB M104/JIBI/Harian Jogja Peristiwa Share :

HARIAN JOGJA HARI INI
Mobil Mewah Habis Dipesan

Harian Jogja edisi Sabtu (4/11/2017)

Mobil Mewah Habis Dipesan
JOGJA – Pengusaha rental mobil di Jogja ikut panen rezeki dari pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Naasution, pada Rabu (8/11) pekan depan. Lebih dari 80 mobil luks sekelas Alphard dan Vellfire sudah disewa untuk 4-10 November mendatang.

Upah Setara 80% UMP
JAKARTA – Pemerintah menetapkan besar upah pekerja swakelola yang menggunakan dana desa sebesar 80% dari upah minimum provinsi (UMP) masing-masing.

Pepeling, Labuh Labet lan Pangorbanan
Warga Desa Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, dina Jemuah Paing 15 Sapar (3/11) ngadani Saparan Bekakak. Tradhisi kang wus lumaku atusan taun iki diadani kanggo ngraketake rasa pasedulurane kabeh warga lan mengeti salah sawijine abdi dalem Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat kang mapan ana ing Ambarketawang, yaiku Ki Wirasuta.

Susah Dihentikan The Godfather
DORTMUND – Kembalinya Jupp Heynckes di kursi der trainner Bayern Munich benar-benar memberi angin segar bagi tim Bavaria tersebut.

Nyaris Jadi “Pemakaman” Montella
ATHENA – AC Milan belum mampu keluar dari periode buruk. Mereka kian akrab dengan hasil jeblok setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan AEK Athena di Stadion Spyros Louis, Jumat (3/11) dini hari WIB.

Indonesia Mendapat Lawan Sepadan
PAJU – Timnas Indonesia U-19 akan mendapat lawan sepadan saat mereka dijamu Timnas Korea Selatan (Korsel) U-19 dalam lanjutan penyisihan grup F kualifikasi Piala Asia U-19 di Paju Public Stadium, Korsel, Sabtu (4/11) siang pukul 13.00 WIB.

3 Hari, Siswa-Siswi SMPN 15 Kesurupan
JOGJA – Puluhan siwa SMP Negeri 15 Jogja mengalami kesurupan selama tiga hari berturut-turut.

Semua Pengelola Taksi Diundang
DANUREJAN – Pemerintah Daerah (Pemda) DIY segera menyikapi Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No.108/2017 tentang penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek yang mulai berlaku 1 November 2017.

Polda DIY Serius Awasi Dana Desa
DEPOK – Polisi akan serius awasi penggunaan Dana Desa (DD). Untuk itu, Kepolisian Daerah (Polda) DIY akan memaksimalkan peran Bhayangkara Pembina Kamtibnas (Bhabinkamtibnas).

Karaoke Samas Ikut Ditertibkan
SANDEN – Karaoke di kompleks Pantai Samas, Desa Srigading, Kecamatan Sanden dipastikan akan bernasib sama dengan rumah-rumah karaoke yang ada di Parangkusumo, Desa Parangtritis. Meski tak sepopuler tetangganya, karaoke di kompleks Pantai Samas rencananya juga bakal ditertibkan oleh Pemkab Bantul.

Target Awal Tidak Tercapai
WATES – Target awal penyelesaian land clearing atau pembersihan lahan di kawasan pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) pada akhir Oktober 2017 tidak bisa tercapai. Meski begitu, PT Angkasa Pura I tetap optimistis megaproyek tersebut dapat selesai tepat waktu.

Molor, Kontraktor Harus Ditegur
WONOSARI – Menjelang akhir tahun, sejumlah proyek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul pengerjaannya dikebut. Jika proyek mengalami keterlambatan, kontraktor harus diberi teguran.

Memudahkan Bendahara, Harus Selektif Memilih Toko
JOGJA – Pemberlakuan sistem transaksi nontunai di sekolah negeri menimbulkan reaksi beragam dari pihak sekolah. Sistem itu dinilai akan memudahkan bendahara karena tidak dipusingkan mengurus uang tunai, di sisi lain sekolah harus selektif memilih penyedia barang atau toko yang melayani nontunai.

April, Urus Izin Cuma Sehari
JAKARTA – Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) mulai mengintegrasikan perizinan investasi di pusat dan daerah dengan satu sistem bernama single submission mulai April 2018. Dengan izin integrasi ini, calon investor dapat mengurus segala tetek bengek izin berusaha dalam waktu sehari.

Unggulkan Lukis Abstrak pada Batik
JOGJA – Ukel Gallery merupakan salah satu usaha pembuatan batik yang ada di Panggungharjo, Sewon, Bantul. Sesuai namanya yaitu ukel atau singkatan dari usaha keluarga, bisnis ini dijalani oleh keluarga yang berlatar belakang seniman.

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa mengakses Harian Jogja melalui komputer atau gawai di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…