Ilustrasi dress batik (Pinterest) Ilustrasi dress batik (Pinterest)
Sabtu, 4 November 2017 20:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Women Share :

FASHION WANITA
Ladies, 4 Busana Batik Ini Bikin Penampilan Kece Badai

Fashion wanita kali ini tentang empat busana batik yang membuat penampilan fashionable.  

Solopos.com, SOLO – Batik merupakan kain tradisional asli Indonesia yang memiliki sejuta pesona. Seiring dengan perkembangan fashion, busana dari kain batik kian diminati. Kain yang dulu dianggap kuno, kini menjelma menjadi produk fashion kekinian idola banyak orang, khususnya kaum hawa.

Model dan corak modern membuat busana batik menjadi andalan yang cocok dikenakan di segala kesempatan. Nah, masih bingung memilih busana batik seperti apa yang sedang tren agar penampilan fashionable? Simak rekomendasi yang disajikan Solopos.com, Jumat (27/10/2017), khusus untuk Anda di bawah ini:

Kardigan batik

Kardigan atau bolero merupakan salah satu busana kasual yang tidak pernah ketinggalan zaman. Model busana ini berbentuk seperti rompi, namun memiliki lengan panjang yang cukup nyaman dipakai kaum wanita. Pada mulanya, busana ini dijahit dari kain polos.

Tapi, seiring dengan perkembangannya, para perancang busana mulai mengembangkan bolero yang dijahit dari kain batik. Busana ini mampu membuat penampilan seorang wanita terlihat kasual, stylish, namun tetap elegan. Hal itulah yang membuat banyak wanita suka mengenakannya dalam berbagai kesempatan.

Blus batik

Kain batik memang kerap dipakai untuk membuat kemeja wanita alias blus. Coraknya yang beragam membuat batik banyak disukai wanita. Tak hanya batik, beberapa desainer telah mengembangkan model blus yang dibuat dengan mengombinasikan kain batik dengan berbagai kain polos maupun bercorak lainnya.

Selain blus, Anda juga bisa memilih dress batik cantik dengan model terkini. Busana yang satu ini bisa dipadukan dengan celana panjang, atau dipakai begitu saja. Selain formal, Anda juga bakal terlihat lebih menawan.

Kebaya batik

Belakangan ini, banyak desainer yang menyulap kain batik menjadi kebaya cantik. Salah satunya adalah model kutu baru. Anda juga bisa memesan sesuai tren kebaya kutu baru yang sedang hits di pasaran. Model busana yang satu ini sangat cocok dikenakan saat hendak menghadiri acara resmi.

Rompi batik

Terakhir adalah rompi batik. Rompi ini bisa dipadukan dengan blus atau kaus polos, sesuai dengan kebutuhan. Anda juga bisa memadukan rompi dengan blus batik dengan corak yang simpel. Sebab, tren busana tabrak motif belakangan ini tengah hits di dunia fashion.

Semua model busana batik kekinian itu bisa Anda temukan dengan mudah di situs jual beli online terpercaya, Tokopedia.

Semua produk fashion yang Anda butuhkan disediakan dengan lengkap di marketplace terbesar di Indonesia itu. Jadi, tunggu apalagi, tampil fashionable dimulai dari Tokopedia.

lowongan pekerjaan
PT.BPR DANA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…