Jogja
Sabtu, 4 November 2017 - 05:20 WIB

Dubes Peru Kunjungi Sultan Dengan Naik Ini

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

Kendaraan ini dipilih untuk menikmati suasana Jogja
Harianjogja.com, JOGJA-Duta Besar Peru untuk Indonesia Julio Aturo Cardenas Velarde mengunjungi Gubernur DIY Sri Sultan HB X pada Jumat (3/11/2017). Menariknya, dalam kunjungan itu ia datang menggunakan taksi dan tanpa pengawalan sama sekali.
Pemandangan tersebut menarik para awak media karena kebanyakan tamu yang datang ke Kompleks Kepatihan biasanya mendapat fasilitas kendaraan dan juga  mendapatkan pengawalan dari kepolisian. Julio mengaku memilih naik taksi dengan jenis Toyota Alphard itu agar bisa menikmati perjalanan selama di Jogja.
“Ini menunjukkan cinta kami pada kota ini [Jogja], bahwa kami ingin banyak melihat di sepanjang perjalanan di kota Jogja,” kata dubes yang baru menjabat selama satu bulan tersebut.
Sementara, pertemuan dengan Sri Sultan HB X merupakan kunjungan karena Peru dan Indonesia punya banyak kesamaan di bidang alam dan penduduknya yang majemuk. Apalagi, tambahnya, Jawa dan Peru punya kesamaan yang identik yakni sama sama memiliki situs yang bersejarah. Peru punya Machu Picchu dan Jawa punya Borobudur dan Prambanan. 
“Diharapkan dengan banyaknya kesamaan ini akan ada banyak hal yang bisa dilakukan. Tahun depan juga akan digelar konferensi di Peru yang akan membahas mengenai upaya membina, menyelamatkan serta memelihara peradaban kuno. Harapannya, Indonesia bisa datang” ucapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif