Pengunjung berkonsultasi di stan biro perjalanan Umroh dalam Bank Syariah Mandiri - Perpuni Umroh Travel Fair di atrium Solosquare, Jumat (3/11/2017). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos) Pengunjung berkonsultasi di stan biro perjalanan Umroh dalam Bank Syariah Mandiri - Perpuni Umroh Travel Fair di atrium Solosquare, Jumat (3/11/2017). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)
Sabtu, 4 November 2017 00:35 WIB Asiska Riviyastuti/JIBI/Solopos Ekonomi Share :

Biro Perjalanan Perang Paket di Umrah Travel Fair Solo

Umrah Travel Fair di Atrium Solo Square menjadi ajang perang paket umrah para biro perjalanan.

Solopos.com, SOLO — Biro travel umrah menawarkan berbagai macam paket untuk menarik konsumen selama pameran Bank Syariah Mandiri-Perpuhi Umrah Travel Fair (BSM-PUTF) di Atrium Solo Square, Jumat-Minggu (3-5/11/2017).

Direktur Dewangga Lil Hajj Wal Umrah Solo, Her Suprabu, mengungkapkan tidak hanya menawarkan paket umrah sembilan hari dengan harga terjangkau tapi ada juga penawaran paket lain, yakni untuk keluarga. Menurut dia, tren umrah saat ini biasanya berangkat bersama keluarga dengan jumlah minimal dua orang.

Namun, ada juga yang mengajak anak atau anggota keluarga lain. Oleh karena itu, biro umrah ini menawarkan paket khusus keluarga dengan potongan harga hingga Rp10 juta.

“Paket keluarga ini untuk empat orang dengan masing-masing orang mendapat potongan Rp2,5 juta jadi total potongan yang diberikan Rp10 juta,” ujar Her Suprabu kepada wartawan, Jumat.

Dia mengungkapkan program ini juga untuk mengedukasi masyarakat mengenai umrah sejak dini, yakni untuk memfasilitasi orang tua mengajak buah hati mereka beribadah ke Tanah Suci. Her Suprabu mengatakan harga masih menjadi pertimbangan utama konsumen membeli paket umrah, terutama untuk yang baru kali pertama berangkat umrah.

Namun, jika sebelumnya sudah pernah berangkat umrah dan ingin kembali ke Tanah Suci, pertimbangannya berubah menjadi faktor kenyamanan sehingga membeli paket yang lebih mahal.

Pejabat Marketing Suwandra Tour, Moko, mengatakan pameran ini cukup berpengaruh dalam mengenalkan produk dan juga branding biro umrah. Meski terkadang penjualan selama pameran tidak tinggi tapi membuka pasar baru dan tidak jarang yang memesan setelah pameran.

Paket yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari Rp18,9 juta hingga Rp25 juta menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan menginap di hotel bintang lima. “Kebanyakan lebih memilih yang harganya Rp25 juta karena lebih mengutamakan kenyamanan. Pasarnya tidak hanya Solo tapi juga daerah sekitarnya, seperti Ngawi, Madiun, dan Pacitan mulai banyak yang berangkat dari Solo,” kata dia.

Di sisi lain, Her Suprabu menyampaikan Perpuhi juga membantu proses pembuatan visa bagi calon jamaah umrah. Sebelumnya biro umrah harus mengurus sendiri tapi sekarang bisa diurus secara kolektif. Hal ini untuk memastikan 10 hari sebelum keberangkatan visa sudah jadi sehingga tidak ada lagi batal berangkat karena visa yang belum jadi.

 

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…