Anggota SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul melakukan pengamatan di tebing di Pantai Sarangan, Selasa (30/12/2014). (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah) Anggota SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul melakukan pengamatan di tebing di Pantai Sarangan, Selasa (30/12/2014). (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)
Sabtu, 4 November 2017 16:20 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

30 Personel SAR Diterjunkan Mencari ABK Hilang di Watukodok

Tim SAR Gunungkidul menerjunkan 30 personel untuk mencari Gatot Bayu Rujito,20, warga Girisekar, Panggang

Solopos.com, GUNUNGKIDUL- Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Marjono mengatakan untuk pencarian korban hilang Sabtu (4/11/2017), tim SAR menerjunkan 30 personel.

Baca juga : Kapal Pencari Gurita Terbalik di Perairan Watukodok, Satu ABK Hilang

Tim dikerahkan untuk mencari Gatot Bayu Rujito,20, warga Girisekar, Panggang, salah satu anak buah kapal (ABK) asal Pantai Gesing yang tenggelam di wilayah Perairan Pantai Watukodok, Desa Kemadang, Tanjungsari Gunungkidul pada Sabtu (4/11/2017) sekitar pukul 08.45 WIB.

Akibat kejadian tersebut, tiga anak buah kapal mengalami luka ringan dan. Ketiga korban selamat ini antaranya Sunarno,40, warga Girisekar, Panggang; Sigit Wahyudi,17, warga Girikarto, Panggang dan Rio Setiadi,17, asal Girikarto, Panggang.

Adapun fokus pencarian tidak hanya melakukan penyisiran di sekitar lokasi, namun juga dilakukan pengamatan melalui atas tebing bukit yang ada di kawasan tersebut. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin mencari korban hilang,” tegas Marjono.

Dia menambahkan, karamnya kapal nelayan Gesing terjadi saat sedang mencari gurita yang saat sekarang yang lagi panen. Marjono pun berharap agar nelayan lebih berhati-hati karena gelombang laut bisa menjadi faktor terjadinya kecelakaan.

“Intinya harus lebih berhati-hati. Memang mencari penghasilan penting, tapi keselamatan tetap menjadi yang utama,” kata Marjono.

lowongan pekerjaan
PERUSAHAAN TEKSTIL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Televisi Kita Bersengkarut

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (31/10/2017). Esai ini karya Abraham Zakky Zulhazmi, pengajar di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah abrahamzakky@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Program Rumah Uya sukses menyabet predikat talkshow terfavorit dalam…