MIUI 9 (Digit) MIUI 9 (Digit)
Jumat, 3 November 2017 21:10 WIB JIBI/Solopos/Newswire Gadget Share :

Xiaomi Umumkan MIUI 9 Tersedia Secara Global

Xiaomi telah meluncurkan MIUI 9 global.

Solopos.com, SOLO – Xiaomi menyebutkan sistem operasi MIUI 9 tersedia secara global pada 2 November 2017. Beberapa perangkat yang mendapatkan sistem operasi terbaru ini adalah Redmi Note 4, Mi Mix 2, Mi Max 2, dan seri Redmi Y1. Fitur-fitu baru di MIUI 9 diperkenalkan pada Juli lalu di Shanghai, China, namun versi stabil ROM baru itu baru saja keluar.

Sebagaimana dilansir Okezone dari GSM Arena, Jumat (3/11/2017), ponsel yang beroperasi dengan MIUI 9 akan memiliki pembersihan cache otomatis, 21 ikon animasi, notifikasi bundel serta banyak fitur baru lainnya.

Xiaomi juga menyiapkan beberapa fitur khusus untuk pasar India, antara lain stiker, tema ekslusif dan kalender festival.

Pada Juli 2017 dilaporkan, versi terbaru Android Nougat 7.0 meluncur untuk ponsel besutan Xiaomi. Total handset yang akan mendapatkan Android Nougat 7.0 berjumlah 10 smartphone.

Sementara handset yang mendapatkan pembaruan ke Android Nougat 7.1 ada empat smartphone. Beberapa smartphone yang mendapatkan Nougat 7.0 antara lain Redmi 4X, Redmi Note 4X, Mi Max, Mi Note 2, Mi Mix, Mi 4c, Mi 4s, Mi 5, Mi 5s dan Mi 5s Plus. Menariknya, pengguna Redmi 4X juga bisa meningkatkan OS tersebut ke Android Nougat 7.1.

Xiaomi Mi 6, Mi Max 2, dan Mi 5c akan langsung mendapatkan Android Nougat 7.1. Perilisan update OS ini sejalan dengan akan hadirnya Android O.

Lowongan Pekerjaan
CV SINDUNATA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…