News
Jumat, 3 November 2017 - 10:10 WIB

Terciduk, Maling Dipaksa Jalan Jongkok Sambil Angkat Ban Mobil

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pencuri ban dihukum panggul ban sambil jalan jongkok (Instagram)

Ketiga maling yang tertangkap diberi hukuman untuk berjalan jongkok sembari membawa ban mobil lengkap dengan peleknya. 

Solopos.com, JAKARTA – Begitu beruntungnya para maling yang tertangkap massa namun tidak dihajar hingga babak belur. Penyataan ini cocok bagi tiga maling yang tertangkap di daerah Rawa Buaya, Jakarta Barat. Ketiga maling yang tertangkap basah akan mengambil ban mobil dihukum berjalan jongkok sambil membawa satu band mobil.

Advertisement

Hukuman unik bagi pencuri itu dilakukan oleh personel Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat (Jakbar). Seperti diunggah di akun Instagram @sudinhub_jakbar, Rabu (1/11/2017), tiga orang pencuri tertangkap saat hendak mencuri ban pengandangan milik Sudinhub Jakbar.

Pengandangan adalah Terminal Mobil Barang (TMB) yang merupakan tempat sudinhub menyita mobil-mobil angkutan umum yang dianggap tak layak pakai.

Advertisement

Pengandangan adalah Terminal Mobil Barang (TMB) yang merupakan tempat sudinhub menyita mobil-mobil angkutan umum yang dianggap tak layak pakai.

Ketiga maling yang tertangkap diberi hukuman untuk berjalan jongkok sembari membawa ban mobil lengkap dengan peleknya. Saat berjalan, ketiga pencuri diminta mengakui perbuatannya.

“Saya maling ban, saya maling ban, saya maling ban,” ucapketiga pencuri secara bergantian. Prosesi hukuman unik itu menjadi perhatian warga. Tampak dalam video ketiga pencuri dikelilingi warga yang menonton dan merekam momen langka tersebut.

Advertisement

“Kalau gini lucu banget, tapi pas inget perbuatan mencurinya jadi bikin resah,” tulis @maharani.ahmad.

“Perlu sambil dicambuk, biar greget,” tulis @hopeeiiy.

“Kalau bisa maling monas, mereka disuruh mikul tu monas, biar mampus,” tulis @fer_nandodo.

Advertisement

“Haha, kalau maling mobil, diminta angkat mobil itu,” tulis @geraldinjordan96.

3 maling ban mobil pengandangan di sudinhub jakarta barat tertangkap dan di berikan hukuman yang selanjutnya di serahkan ke polsek cengkareng untuk di proses hukum. #dishub #dishubdki #sudinhubjb #jktinfo #maling

A post shared by suku dinas perhubungan jakbar (@sudinhub_jakbar) on

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif