Wakil Presiden Jusuf Kalla seusai mencoblos di TPS 3 Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (15/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A) Wakil Presiden Jusuf Kalla seusai mencoblos di TPS 3 Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (15/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A)
Jumat, 3 November 2017 21:30 WIB Hadijah Alaydrus/JIBI/Bisnis Politik Share :

PILPRES 2019
JK Lebih Populer daripada Jokowi Bagi Kaum Milenial

JK dinilai lebih populer di kalangan kaum milenial daripada Jokowi. Namun elektabilitas Jokowi tetap teratas untuk Pilpres 2019.

Solopos.com, JAKARTA — Berdasarkan Survei Nasional Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Jusuf Kalla dinilai lebih populer sebagai calon presiden di kalangan kaum milenial. Wakil Presiden Jusuf Kalla memperoleh tingkat popularitas hingga 98,5%, sementara Presiden Joko Widodo hanya 98,0%.

Adapun, posisi selanjutnya diduduki Megawati Soekarnoputri sebesar 95,2% dan Prabowo Subianto di posisi keempat dengan 94,7%. Namun jika dilihat secara tingkat elektabilitas calon presiden, Joko Widodo tetap menempati posisi teratas dengan 33,3%, disusul oleh Prabowo Subianto 25%.

Sementara itu, posisi ketiga dan keempat ditempati oleh Ridwan Kamil dan Tri Rismaharini, dengan persentase masing-masing 5,8% dan 4,8%. Nama Susi Pudjiastuti muncul di urutan sembilan dengan persentase sebesar 2,7%. Persentase elektibilitas yang sama dimiliki oleh Agus Harimutri Yudhoyono.

Survei Nasional CSIS bertajuk Orientasi Sosial, Ekonomi dan Politik Generasi Milenial ini dilakukan terhadap 600 responden dengan margin error 4%.

Survei juga menangkap responden dari populasi warga negara Indonesia berusaha 17-29 tahun di 34 provinsi dengan metode multistage random sampling melalui teknik wawancara tatap muka. Survei berlangsung mulai 23 Agustus hingga 30 Agustus 2017.

Lowongan Pekerjaan
CV SINDUNATA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…