Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono. (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho) Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono. (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)
Jumat, 3 November 2017 16:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

Operasi Zebra Candi 2017 Digelar, Kapolda Wanti-Wanti Anggota Tampil Simpatik

Operasi Zebra Candi 2017 diharapkan Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono dilaksanakan anggotanya dengan tampil simpatik.

Solopos.com, SEMARANG — Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono mewanti-wanti anggota satuan lalu lintas di jajarannya tampil simpatik saat melaksanakan Operasi Zebra Candi 2017 yang dijadwalkan berlangsung hingga 14 November mendatang. “Penegakan hukum harus tetap simpatik, jangan salahgunakan wewenang,” pesan Kapolda Jateng di Kota Semarang, Rabu (1/11/2017).

Dia menjelaskan Operasi Zebra Candi 2017 menyasar pelanggaran aturan yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Ia mencontohkan pelanggaran melawan arus, menerobos lampu lalu lintas, hingga pelanggaran teknik lainnya.

Salah satu pelanggaran yang juga dibidik dalam operasi polisi lalu lintas kali ini adalah penyalahgunaan penggunaan rotator dan stroboskop. Menurut dia, penggubaan rotator dan strobo sudah diatur sesuai ketentuan. “Rotator atau strobo yang tidak sesuai peruntukannya akan ditindak tegas,” katanya.

Kapolda Condro Kirono menyadari masyarakat Jateng belum merespons baik kegiatan kepolisian itu. Oleh karena itu, menurut dia, seluruh jajatan satuan lalu lintas pelaksana Operasi Zebra Candi 2017 perlu mengedepankan simpati saat bertugas.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Era Tahun 1930-an

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (27/10/2017). Esai ini karya Nurudin, dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan penulis buku Pengantar Komunikasi Massa. Alamat e-mail penulis adalah nurudin@umm.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini saya sedikit risau dengan hiruk pikuk pembicaraan di…